Selamat Jalan Legenda Hollywood, Tony Curtis!

Kamis, 30 September 2010 17:47 Penulis: Noviana Indah TW
Selamat Jalan Legenda Hollywood, Tony Curtis! Tony Curtis pada tahun 1952 msn.com
Kapanlagi.com - Hollywood kehilangan salah satu bintang legendarisnya. Tony Curtis, ayah dari aktris tenar Jamie Lee Curtis, menutup mata untuk selamanya di usia 85 tahun, Rabu (30/09).

Aktor penerima nominasi Oscar ini meninggal dunia pada jam 9.25 malam di Las Vegas karena serangan jantung. Entertainment Tonight yang pertama kali melaporkan kabar kematian Tony yang dikatakan oleh juru bicara Jamie Lee.

Peran Tony yang paling tenar adalah dalam film SOME LIKE IT HOT yang dibintanginya bersama Marilyn Monroe dan Jack Lemmon. Dia juga mendapatkan nominasi Oscar pada 1959 untuk THE DEFIANT ONES di mana dia berperan sebagai Sidney Poitier.

Film-filmnya yang lain di antaranya SPARTACUS, THE OUTSIDER, dan THE SWEET SMELL OF SUCCESS sebelum akhirnya dia benar-benar hanya memerankan peran-peran komedi.

Tony dilahirkan dengan nama asli Bernard Schawartz di New York City, 3 Juni 1925. Dia besar di daerah Bronx dan bergabung dengan angkatan bersenjata Amerika Serikat pada 1943. Setelahnya dia kembali ke New York City untuk mengikuti kelas akting.

Pada 1948, Tony membintangi film debutnya di Hollywood bersama Universal Pictures, CRISS CROSS. Sejak itu, dia telah muncul dalam lebih dari 140 film besar, menjadi bintang sampul SGT. PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB milik The Beatles dan mengisi suara Stony Curtis dalam kartun THE FLINTSTONES

(msn/npy)


REKOMENDASI
TRENDING