Shailene Woodley, Apa & Kenapa Dia Bisa Sampai Ditahan Polisi?

Senin, 24 Oktober 2016 18:08 Penulis: Ferry Sanjaya
Shailene Woodley, Apa & Kenapa Dia Bisa Sampai Ditahan Polisi? Shailene Woodley © People

Kapanlagi.com - Shailene Woodley 'menghajar' headline di banyak koran-koran terbesar dunia minggu lalu. Hal tersebut setelah dia ditangkap gara-gara ikutan demo menentang Dakota Access Pipeline.

Dan kini, thanks to Shailene, hampir setiap orang di Dakota dan bahkan beberapa negara bagian Amerika mengetahui permasalahan apa yang sedang terjadi di kota tersebut. Ya, permasalahan Dakota Access Pipeline ini kini semakin berubah menjadi serius.

Shailene Woodley © Daily MailShailene Woodley © Daily Mail


Shailene ditahan minggu kemarin dengan tuduhan melanggar batas kriminal dan memicu keributan di Saint Anthony, Dakota Utara. Setelahnya, aktris cantik ini diputuskan tidak bersalah dan dibebaskan.

Dirinya berada bersama dengan 200 pendemo yang berdemo di lokasi pembangunan pipa. Dikhawatirkan bahwa pembangunan pipa tersebut akan memicu masalah lingkungan dan merusak situs-situs bersejarah suku Indian.

Mugshot Shailene Woodley © Daily MailMugshot Shailene Woodley © Daily Mail


Seakan enggak kapok, setelah insiden penahanannya tersebut, Shailene malah justru tambah berani. Dirinya menulis sebuah artikel di TIME (kamu bisa baca artikelnya di sini) yang intinya mengajak untuk ikut menentang pembangunan akses pipa tersebut.

Usaha Shailene sepertinya berhasil. Pentolan Rock Neil Young telah menulis lagu tentang protes tersebut, dan beberapa bintang dunia seperti Ben Affleck, Leonardo DiCaprio dan Susan Sarandon ikut mendukung gerakan tersebut.

Yang terbaru, Shailene berdemo lagi mengkritisi tentang penggunaan bahan bakar minyak di Los Angeles, tepatnya di MacArthur Park. Terlihat anak Will Smith, Jaden Smith juga berada dalam kerumunan pendemo tersebut.

Shailene Woodley & Jaden Smith © Daily MailShailene Woodley & Jaden Smith © Daily Mail


Proyek Dakota Access Pipeline pada awalnya diumumkan pada bulan Juli 2014. Sebelumnya pada bulan Maret, 4 negara bagian telah memberikan ijin supaya proyek ini bisa berjalan.

Jika nantinya selesai, pipa ini akan memindahkan minyak mentah dari ladang minyak Bakken di Dakota Utara menuju Dakota Selatan dan juga Iowa, serta akan berakhir di Illinois.

Apakah nantinya proyek ini bisa 'dikalahkan' oleh Shailene dan juga people power, sekelompok besar orang yang tergerak hatinya untuk menjaga lingkungan tetap clean? We don't know it yet, ikuti perkembangannya hanya di Kapanlagi.com.

(dai/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING