9 Hari di RS, Augie Fantinus Wajib Minum Obat Ini Seumur Hidup

Minggu, 10 April 2016 19:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
9 Hari di RS, Augie Fantinus Wajib Minum Obat Ini Seumur Hidup Augie Fantinus/©KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Pada tanggal 25 Maret lalu, Augie Fantinus dilarikan ke Rumah Sakit seusai jalani ibadah Jumat Agung. Ia mengalami serangan jantung akibat pembekuan darah. Namun, setelah 9 hari dirawat, ia sudah bugar dan kembali bekerja?

"Senin sudah siaran lagi. Bukan bandel tetapi sudah nanya ke profesornya gak apa-apa kalau kerja lagi. Yang penting obat dimakan. Tinggal (tanggal) 14 (April) kontrol lagi. Sebulan lagi harus kateter lagi. Cek lagi. Ikut nurut kata dokter. Tapi untuk kerja sudah. Kemarin sudah off-air dari Bandung," tuturnya kala ditemui di GBK (Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (10/4)/

Ia datang ke GBK bukan untuk bermain sepak bola. Namun ia hanya ingin mampir dan mendukung teman-temannya di AFC (Artis Football Club) yang sedang berlaga di Agum Gumelar Cup .

"Gue main sama temen di AFC (Artis Football Club) di Komando. Sama Ami (Gumelar) juga deket. Pengin mampir. Sejak 2007 atau 2008, Agum Cup (aku) selalu main, baru tahun ini gak main. Tetapi mau dateng. Support temen-temen. Dan support Pak Agum Gumelar juga karena beliau paling konsisten dukung kita," ungkapnya.

Augie datang demi Agum Gumelar di GBK/©instagram.com/augiefantinusAugie datang demi Agum Gumelar di GBK/©instagram.com/augiefantinus

Augie memang masih dalam tahap pemulihan pasca sakit. Ia wajib minum obat pengental darah sampai seumur hidup. Tapi ia masih belum bisa meninggalkan olahraga yang dicintainya yaitu basket.

"Sekarang basket belum. Susah ngilangin. Belum bisa buat ninggalin. Tetapi olahraga yang dianjurkan treadmill atau berenang. Dan yang penting obat (jangan lupa) makan. Minum air lagi," bebernya.

Augie juga bersyukur jika jantungnya baik-baik saja. "Bukan sakit jantung. Tetapi kelainan darah. Darah cepat beku. Makanya minum obat pengencer darah. Amit-amit kalau kemarin bekunya di kepala, amit-amit bisa stroke," ujarnya ngeri.

Bapak satu anak ini pun bersyukur bahwa dukungan teman-temannya sangat luar biasa. "Gue mengucapkan makasih ke keluarga dan teman-teman. Yang datang di ICU banyak banget. Padahal kan di ICU gak boleh banyak. Si Odi Project Pop aja kemarin foto-foto tetapi sayanya tidur. Mereka tetep jenguk walau saya tidur," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING