SELEBRITI

Ada JKT48 di Itemku Gamecon, Konvensi Gaming dan NFT Terbesar di Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 15:55 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Bukalapak menggelar acara pada 25-26 November 2022 di Senayan Park, Jakarta dengan tajuk Itemku Gamecon. Event tersebut merupakan konvensi gaming dan NFT terbesar di Indonesia.

Tujuan acara tersebut adalah untuk mendukung perkembangan industri gaming, e-sport serta Web3 di Tanah Air.

CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak, Victor Lesmana mengatakan kalau event ini adalah momen langka lantaran pertama di Indonesia kareba bisa menggabungkan antara game dan Web3.

"Melalui acara ini, para komunitas gamer dan gaming enthusiasts berkesempatan bertemu, membangun jejaring, dan mengekspresikan passion mereka terhadap dunia gaming dan digital," ucap Victor di Senayan Park, Jakarta, Jumat (25/11).

1. Hadirkan Hiburan

Dalam acara tersebut juga menghadirkan hiburan, mulai dari siaran langsung pertandingan Bigetron dan Aura, yang merupakan dua tim yang disponsori Bukalapak, hingga mabar (main bareng).

"Ada juga kompetisi cosplay serta meet and greet dengan cosplayer Matcha Mei dan Edelyn hingga ada juga penampilan spesial dari JKT48," kata Kurnia Sofia Rosyada, SVP of Marketing Bukalapak.

2. Berkembang Pesat

Victor menyadari jika perkembangan game di Indonesia telah maju dengan begitu pesat. Makanya, Bukalapak ingin memperluas dukungan pada industri game di Tanah Air.

"Lewat acara ini para komunitas gamer dan gaming enthusiasts berkesempatan bertemu, membangun jejaring, dan mengekspresikan passion mereka terhadap dunia gaming dan digital," jelas Victor.

3. Talkshow NFT

Dalam event yang bisa dihadiri pengunjung secara gratis ini juga akan menghadirkan eksibisi dan talkshow membahas mengenai NFT.

Salah satunya pembicara yakni Jaeson Ma yang akan membahas mengenai potensi Web3. Diketahui, Jaeson dikenal sebagai co-founder dari 88rising dan CEO dari Op3n World, sebuah platform kreator untuk Web3.

"Lalu ada Irena Zhao yang akan membahas mengenai ekonomi kreator denga kehadiran Web3. juga ada eksibisi koleksi WhaleShark seorang kolektor NFT. Ini pengalaman yang sangat langka bisa melihat koleksinya," tutup Kurnia.

(kpl/aal/frs)

Reporter: Sahal Fadhli

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING