Adi Bing Slamet Jadi Saksi Penistaan Agama Eyang Subur

Senin, 02 September 2013 22:51 Penulis:
Adi Bing Slamet Jadi Saksi Penistaan Agama Eyang Subur Adi Bing Slamet
Kapanlagi.com - Adi Bing Slamet penuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya guna memberikan kesaksian terkait penistaan agama yang dituduhkan kepada mantan guru spiritualnya, Eyang Subur. Sebanyak 13 pertanyaan dilontarkan tim penyidik kepada Adi.

Sebelumnya, H.M Amin Djamaludin, Ketua LPPI sempat melaporkan Eyang Subur ke Polda Metro Jaya lantaran diduga telah melakukan penistaan agama.

Adi Bing Slamet memenuhi panggilan Polda.Adi Bing Slamet memenuhi panggilan Polda.

"Tadi ada sekitar 13 pertanyaan. Soal kejanggalan saja selama saya ikut si Subur yang ada kaitannya soal penistaan agama" ujar Adi saat ditemui usai pemeriksaan.

Adi datang bersama istri dan kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid. Dalam pemeriksaan tersebut, ia juga membeberkan kegiatan Eyang yang dinilai telah menyimpang dari agama.

"Seperti bulan Ramadan, saat imsak masih boleh minum? Orang salat, naik haji dan puasa, itu enggak wajib buat Subur. Dia. (Subur) mengaku, Nabi Adam kalau melihat Subur itu merangkak" bebernya.

Sementara itu Fahmi mengatakan, ia bersama kliennya akan terus mengawal dan bersikap kooperatif kepada pihak berwajib dalam menuntaskan masalah Subur. Pasalnya, masalah yang kini semakin berlarut-larut membuat masyarakat menjadi resah.

"Tidak ada kompromi untuk masalah Subur. Dia telah melanggar Pasal 156 A tentang Penistaaan Agama dengan ancaman hukuman 5 tahun" tegas Fahmi.

 

#Simak Kontroversi Eyang Subur Berikut:

Film 'EYANG SUBUR' Incar Para Bintang Film Papan Atas
Produser 'EYANG SUBUR' Kecewa Penolakan Lukman Sardi
Lukman Sardi Menolak Main di Film Eyang Subur
Istri Pertama: Kisah Eyang Subur Perlu Difilmkan
Film Eyang Subur Syiar Tentang Larangan Istri Lebih Dari Empat
 

#Baca Juga Berita Unik Berikut:

6 Momen Paling Heboh Dalam Sejarah VMA
10 Kegilaan Miley Cyrus di VMA 2013
Musisi Ini Pernah Cicipi Panggung GBK
5 Karya Seni Yang Bikin Takut
Sejarah 5 Rumah Paling Aneh di Dunia
 
 

(kpl/aha/dis/sjw)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING