Ahmad Dhani Kritisi Kasus SN dan Freeport

Minggu, 29 November 2015 14:01 Penulis: Wulan Noviarina
Ahmad Dhani Kritisi Kasus SN dan Freeport Ahmad Dhani ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Terkuaknya rekaman yang diduga suara ketua DPR RI Setya Novanto (SN) yang meminta jatah saham ke PT Freeport membuat publik geger. Ahmad Dhani pun angkat bicara tentang kisruh kasus yang sekarang tenar dengan istilah 'papa minta saham' ini lewat media sosial.

Ada dua analisa yang dikemukakan Ahmad Dhani tentang kasus SN dan Freeport. Menurut pentolan Republik Cinta Manajemen itu, jika Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memecat SN, maka posisi ketua DPR akan diganti dan kooperatif dengan Menteri SDM.

Bila analisa ini yang terjadi, maka Freeport akan tetap berjaya selamanya di Indonesia. Lalu Dhani pun mengungkapkan analisa keduanya tentang kasus ini.

Ahmad Dhani kritisi kasus SN dengan Freeport. ©twitter/AHMADDHANIPRASTAhmad Dhani kritisi kasus SN dengan Freeport. ©twitter/AHMADDHANIPRAST


Menurutnya, jika MKD tidak memecat SN dari DPR RI. Maka posisi Freeport akan semakin rumit. Namun Dhani tak menjelaskan di mana sisi rumit dari analisa keduanya ini.

Sebagai penutup dari analisanya atas kasus SN dan Freeport, Ahmad Dhani meminta kepada Metro TV untuk mencari fakta. Dhani memberikan pilihan, apakah rakyat mau Freeport berjaya, atau nasionalisasi Freeport.

Kasus SN dan PT Freeport sendiri sampai sekarang masih ditangani oleh MKD. Publik meminta agar sidang MKD atas kasus SN digelar secara terbuka dan sudah mendapatkan dukungan dari Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Bagaimana perkembangan kasus ini nantinya?

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING