Regina Bakal Jadi Saksi Ahmad Dhani Melawan Farhat Abbas?

Jum'at, 27 November 2015 00:25 Penulis: Rahmi Safitri
Regina Bakal Jadi Saksi Ahmad Dhani Melawan Farhat Abbas? Farhat, Regina, Dhani © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sidang perdata gugatan Rp 60,5 miliar yang diajukan Farhat Abbas kepada Ahmad Dhani dan Ramdan Alamsyah berlangsung Kamis (26/11). Acara sidang kali ini adalah mendengarkan saksi ahli yang dihadirkan oleh Farhat yakni perwakilan dari PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia). Kuasa hukum Dhani, Suhendra Asido Hutabarat, memberi pernyataan usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Justru kami merasa diuntungkan oleh keterangan saksi. Dari situ bisa disimpulkan bahwa hak imunitas yang didalilkan saudara Farhat tidak melekat. Hak imunitas melekat bila ada surat kuasa dan masih berlaku. Kalo surat kuasa tidak berlaku dan cacat hukum, di situ hak imunitas tidak berlaku. Jadi nggak bisa kalau pengacara mengaku punya imunitas, ngelanggar lampu merah atau mukul orang. Hak imunitas itu berlaku kalau dia menjalankan tugasnya sesuai profesi," kata Suhendra.

Selanjutnya akan diajukan saksi ahli dari KAI (Kongres Advokat Indonesia). Pihak Dhani optimis dengan keterangan dari PERADI hari ini  akan membuat gugatan Farhat ditolak dan memutuskannya bersalah karena hak imunitas tersebut.

Sidang yang berlangsung Kamis (26/11) dikabarkan menguntingkan pihak Dhani © KapanLagi.com®/VJ JamesSidang yang berlangsung Kamis (26/11) dikabarkan menguntingkan pihak Dhani © KapanLagi.com®/VJ James

"Surat kuasa farhat itu sudah tidak berlaku. Disebutkan di surat kuasa, dia mendampingi klien (Maia Estianty) untuk menghadapi Ahmad Dhani selaku suami. Itupun tahun 2008. Artinya dia jadi pengacara hanya saat Maia menghadapi Dhani. Setelah 2011, perceraian itu selesai, selesai juga tugasnya Farhat. Jadi kami merasa diuntungkan oleh saksi dari PERADI tadi," lanjut Suhendra.

Sidang selanjutnya akan berlangsung minggu depan. Pihak Dhani akan menghadirkan tiga saksi yang terdiri dari dua saksi fakta dan satu saksi ahli. Mereka juga berencana menghadirkan Regina Andriane Saputri.

"Kemungkinan, kami akan hadirkan Regina. Hubungan mereka sudah tidak suami-istri. Regina punya kualifikasi sebagai saksi. Kami akan minta keterangannya untuk kuatkan posisi Alam dan Ahmad Dhani," tutup Suhendra.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING