Ahok Divonis Masuk Penjara, Bimbim Slank Minta Jalani Saja

Rabu, 10 Mei 2017 17:05 Penulis: Ahmat Effendi
Ahok Divonis Masuk Penjara, Bimbim Slank Minta Jalani Saja Bimbim Slank ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Selasa (9/5) Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok resmi dipenjara lantaran kasus penodaan agama. Hal ini tentu membuat para pendukung Ahok harus menerima kenyataan pahit. Terlebih, mantan Bupati Belitung itu mendapat vonis penjara selama dua tahun.

Melihat hal tersebut, Bimbim Slank mengaku merasa sangat sedih melihat Ahok harus mendekam di penjara. Apalagi, Bimbim dan grup band Slank, salah satu orang yang mendukung Ahok selama pildaka lalu.

"Sedih. Dia sebagai sohib, temen. Negarawan banget yah, pak Ahok harus ikhlas. Kalau gua melihat sih emang mungkin ini pelik banget suasana dan memang mengharuskan pak Ahok bersemedi selama dua tahun di penjara," kata Bimbim saat ditemui di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Meski Ahok dipenjara, Bimbim merasa hal itu bukan akhir dari segalanya. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMeski Ahok dipenjara, Bimbim merasa hal itu bukan akhir dari segalanya. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Bimbim mengatakan, Ahok harus ikhlas menjalani apa yang menimpa dirinya. Apalagi, Bimbim mengungkapkan banyak tokoh-tokoh besar di dunia juga pernah bermasalah dengan hukum.

"Bagi gua sih jalanin aja. Banyak orang besar yang keluar dari penjara kok. Ya kita harus menghargai hukum. Toh kalo pak Ahok mau banding, banding aja. Tapi bukan berarti dunia kiamat. Itu aja," katanya.

Hingga saat ini Bimbim sendiri belum menjenguk Ahok yang tengah berada di rumah tahanan Mako Brimob. Meski demikian Bimbim berharap bisa tampil di penjara tempat Ahok ditahan jika diperbolehkan. 

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING