Ikuti Jejak Sang Ayah, Putra Bimbim Slank Berbakat Main Drum

Sabtu, 18 Februari 2017 07:43 Penulis: Cinthya Septavy
Ikuti Jejak Sang Ayah, Putra Bimbim Slank Berbakat Main Drum Bimbim Slank © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pepatah tersebut nampaknya cocok menggambarkan bakat putra bungsu Bimbim Slank, Maomettano, yang mulai menunjukkan ketertarikannya bermain drum. Benarkah ini karena Mao sering melihat sang ayah menggebuk drum?

"Mao kan sering banget ikut ke studio. Jadi ngelihati aja sebenernya. Papanya main dia nonton. Udah diikutin aja sama dia. Kalau nonton Slank malah tidur. Emang kalo anak laki lebih aktif. Memang lebih banyak menyita waktu. Cepet. Ini sudah jalan 15 bulan. Nge-rock banget dia," ujar istri Bimbim, Renny, saat ditemui di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

"Oh, iyah. Apalagi yang album baru. Jadi di ruang keluarga kan ada tape, yang selalu isinya itu. Jadi kalau sampai situ dia narik gue, play, muter fan, terus dia duduk di sofa. Sampai empat lima lagu pasti dia diem aja. Malah anteng," imbuh Bimbim di kesempatan yang sama.

Putra Bimbim Slank berbakat main drum © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPutra Bimbim Slank berbakat main drum © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Diakui Bimbim, kelakuan lucu Mao mirip dengan masa kecilnya dulu. Balita berusia satu tahun itu tak hanya membuat Bimbim gemas, tapi juga sebagai motivasi drummer Slank itu dalam menciptakan lagu.

"Mestinya tanya bunda ya. Tapi pernah liat video waktu gue umur kecil kelakuannya gitu juga, nggak mau diem. Ini memenya (panggilan Bimbim ke istri) sih yang dandanin. Kalau ini baju yang dia foto, kaos Slank tangan buntung, celana robek-robek, sneakers," ungkapnya.

"Oh iyalah. Pertama Abdee enggak ada, jadi kita semangat berempat buat bikin album lebih keras lagi. Punya baby cowok jadi punya semangat. Yang tadinya nggak pernah solo drum di dalam album, skarang punya lagu yang judulnya nama anak gue," tandas ayah tiga anak tersebut.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING