Anak Angie Sempat Terkendala 'Bilingual'

Jum'at, 28 Januari 2011 08:08 Penulis: Anton
Anak Angie Sempat Terkendala 'Bilingual' Angie
Kapanlagi.com - Meski baru berusia 2,5 tahun, anak artis Angie Yulia Hanafi atau Angie, pemeran utama Film VIRGIN, sudah bisa berbahasa Inggris. Saat memutuskan untuk tinggal di Indonesia, mau tidak mau Angie pun mulai mengajarkan anak-anaknya berbahasa Indonesia.

"Mungkin sekarang kendala bahasa ya. Karena dua tahun setengah dia full English, harus adaptasi dulu soal bahasa Indonesia. Dia juga bingung karena bahasanya bilingual. Supaya cepat ngomong, kita ngomong satu bahasa dulu, bahasa Inggris. Tapi sekarang pas di Indonesia, dia sudah mulai belajar bahasa Indonesia. Setiap kata yang dia berhasil ngucapin itu, dia senang banget. Seperti cat is kucing. Untuk saat ini masih ada kendala bahasa. Tapi lama-lama ada nilai plus dari dua dunia ini, bisa bahasa Indonesia dan bahasa Inggris,' ujar saat ditemui di acara presconference Disney On Ice Worlds Of Fantasy di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (26/1).

Selain mengajarkan bahasa Indonesia, Angie juga tak lupa mengajarkan beragam budaya Indonesia. Tentu saja, karena Angie memiliki keyakinan agama Islam, dirinya juga mengajarkan budaya Islam.

"Soal budaya tentunya. Budaya Indonesia dan budaya Islam tentunya diajarkan. Anak kecil kan mayoritas tinggal di dalam rumah, jadi budaya Islam di dalam rumah itu masih kental. Misalnya, salim, assalamualaikum, itu pasti diajarkan," katanya.

Lalu, bagaimana dengan pengaruh budaya barat yang dibawa ayahnya? "Setiap kebudayaan itu ada plus dan minusnya. Budaya barat itu nggak semua minus kok. Manner-nya ok, attitude-nya juga ok. Yang plus-plusnya aja yang kita ambil deh. Kalau misalnya kebudayaan Timur atau Indonesia juga kita ajarin. Semuanya kalau keluarga yang penting yang terbaik," ujar Angie.

"Alhamdulillah, adaptasinya tidak terlalu sulit. Mungkin agak sulit kalau misalnya udara dingin, misalnya salju. Itu mungkin tiap perubahan cuaca, anak-anak gampang sakit. Tapi alhamdulillah sih baik-baik saja. Mungkin karena ASI-nya kuat, jadi tidak ada perubahan yang sulit," tandas Angie

(kpl/adt/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING