SELEBRITI

Anang Hermansyah Dampingi Ashanty di Sidang Mediasi Kasus Kosmetik

Rabu, 31 Juli 2019 12:35 Penulis: Rezka Aulia

Ashanty hadapi tuntutan hukum atas kerugian 9.4 miliar. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi Ashanty mendatangi Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (31/7/2019) sekira pukul 10.00 WIB. Tampak, Anang Hermansyah ikut menemani.

"Yah kasihanlah masa iya nggak ditemenin," kata Anang saat ditanya maksud kedatangannya menemani Ashanty.

Adapun kedatangan Ashanty bermaksud untuk menjalani sidang gugatan perdata yang dilayangkan pengusaha Martin Pratiwi terhadapnya. Menurut Ashanty, sidang hari ini beragendakan mediasi.

1. Masuki Tahap Mediasi

"Mau sidang mediasi. Insya Allah mudah-mudahan lancar yah," ujar Ashanty.

Sementara pihak penggugat, yakni Martin Pratiwi juga terlihat hadir di Pengadilan Negeri Tangerang. Saat ini, baik pihak penggugat dan tergugat sedang menanti jadwal sidang dari pihak Pengadilan.

"Waktu sidang perdana kan tidak jadi dan seharusnya dilanjut besok jadwal sidangnya. Tapi karena pengacara Mbak Ashanty bisanya hari ini, jadi kami sidang hari ini," kata Martin Pratiwi.

2. Kerugian Mencapai 9,4 Miliar

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kasus wanprestasi ini bermula ketika Ashanty dan Martin Pratiwi melakukan hubungan kerja sama pada 2016 lalu dalam bisnis kosmetik. Mereka sama-sama mengeluarkan modal masing-masing sebesar 50 persen.

Dalam perjalanan bisnis tersebut, Martin Pratiwi merasa dirugikan lantaran Ashanty memutus hubungan bisnis sebelum ikatan kontrak berakhir.

Akhirnya pada 26 Juni 2019, Martin mengajukan gugatan perdata terhadap Ashanty, ke PN Tangerang karena mengalami kerugian materil dan immateril dengan total kerugian mencapai Rp 9,4 miliar.

 


REKOMENDASI
TRENDING