Andika Kangen Band Dijerat Karena Tes Urine Positif

Rabu, 15 Juni 2011 12:34 Penulis: Darmadi Sasongko
Andika Kangen Band Dijerat Karena Tes Urine Positif Andika Kangen Band
Kapanlagi.com - Pengacara Andika Kangen Band tidak berani mengatakan kalau kliennya dijebak atau korban rekayasa, namun dari keterangan saksi tidak ada satu pun keterangan yang menyebut barang itu milik kliennya. Dia hanya tersangkut karena tes urinenya yang positif.

"Yang memberatkan Andika itu karena hasil tesnya positif. Kalau dibilang rekayasa saya nggak berani bilang begitu, kita lihat hasil proses persidangan. Saksi sendiri, yaitu ketua RT dipanggil setelah terjadi penggrebekan," terang Abdi Tri Wahyu, selaku kuasa hukum Andika, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (14/06/2011)

Andika memang tidak mengakui itu barang sebagai miliknya, sejak awal saksi pun mengatakan itu bukan milik Andika maupun Izzy. Meski sekalipun hasil tes urine Andika dan Izzy positif sebagai pemakai.

Saat tertangkap diakui oleh Abdi, kliennya memang menunjukkan lelah, tapi dalihnya bukan karena narkoba melainkan habis ada pertunjukan. Meski diakui sekitar seminggu sebelumnya memakai narkoba. Dia tidak bisa dijerat sebagai pemilik barang tersebut.

"Memang diakui juga seminggu sebelum penangkapan, mereka mengakui memakai narkoba. Buktinya di sini yang menjerat hanya hasil tes urine bukan barang yang lain," pungkasnya.    

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING