Annabel Alergi Dari Lahir, Begini Reaksi Panik Astrid Tiar

Sabtu, 27 Mei 2017 04:12 Penulis: Rahmi Safitri
Annabel Alergi Dari Lahir, Begini Reaksi Panik Astrid Tiar Astrid Tiar © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu, tentu akan merasa sedih jika melihat sang buah hati sakit. Seperti halnya aktris cantik Astrid Tiar yang mengaku sampai merinding melihat putri pertamanya, Annabel, mengidap alergi pada coklat. Kira-kira dampak alerginya seperti apa sih?

"Waktu kecil, contohnya coklat, karena dia tahu sendiri jadi dia nggak terlalu suka kayak anak kecil pada umumnya. Adiknya juga begitu kalau aku kasih coklat di roti dia nggak suka," ujar Astrid Tiar saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, Minggu (14/5).

"Nggak parah sih, paling cuma merah doang. Awalnya kasih lotion, sabun. Awalnya mulanya diperiksa semua kenapa dia bisa alergi. Merahnya itu bikin merinding. Nih aku merinding (sambil nunjuk tangannya) biduran, mungkin ibunya terlalu higienis," imbuhnya.

Astrid Tiar sampai merinding melihat reaksi alergi Annabel © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAstrid Tiar sampai merinding melihat reaksi alergi Annabel © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Tak tinggal diam, Astrid pun segera memeriksakan kesehatan Annabel ke dokter. Alhasil diketahui bahwa Annabel juga terkena alergi pada susu, dan alergi tersebut sudah muncul sejak lahir. Untungnya seiring bertambahnya usia, alergi Annabel semakin mereda dan tak lagi membuat sang ibu merasa seram.

"Langsung saya bawa ke pasar Kopro, deket Slipi, bawa ke sana supaya dihantemin jangan dimanjain ternyata nggak. Ooo mungkin si Mama pakai air mineral, pake air keran, ternyata alerginya susu, ending tahunya bawa ke dokter," ungkap pemain CRITICAL ELEVEN itu.

"Panik dong saya lihat anak. Serem apa lagi anak pertama, jadi saya coba semua. Karena bidurannya bikin serem, bawa ke dokter tapi nggak tahu alerginya karena apa, jadi mencoba semua. Sekarang Annabel sudah gede, imunitasnya sudah tinggi, kalau dia makan coklat udah bisa makan satu-dua selesai, sisanya ibunya yang makan. Kena alergi Annabel dari lahir," tandasnya.

(kpl/pur/mhr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING