SELEBRITI

Arman Armano Makeup Awards 2022 Digelar Berbeda

Kamis, 22 September 2022 12:33

Arman Armano Makeup Awards 2022 (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Arman Armano Makeup Awards (AAMA) kembali digelar untuk yang ketiga kalinya di Grand Ballroom Sasana Kriya, TMII, Rabu (21/9/2022).

Kompetisi makeup terbesar di Indonesia dan yang paling dinantikan oleh seluruh makeup artist (MUA) Indonesia ini diikuti hampir 1000 peserta.

"Setelah audisi online, akhirnya terpilih 120 peserta perwakilan MUA dari seluruh Indonesia yang dilombakan secara offline," kata Arman Armano, makeup artist ternama sekaligus penggagas acara.

1. Berbeda dengan Dua Tahun Sebelumnya

Menurut Arman Armano, kompetisi tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya.

AAMA 2022 kali ini terbagi atas 4 kategori makeup yang dilombakan.
Yaitu Bold Glam Wedding Makeup, Soft Glam Wedding Makeup, Fantasy Beauty Makeup, dan Simply Flawless Makeup for Beginner MUA.

"Hadiah yang diperebutkan mencapai total 500 juta. Trophy, uang cash ratusan juta, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah dari sponsor dan para finalis juga mendapatkan beasiswa belajar di Arman Armano Academy," tuturnya.

2. Gandeng Para Pakar Kecantikan

AAMA 2022 juga menggandeng para pakar kecantikan yang didaulat sebagai anggota dewan juri, di antaranya Jacky timortius, Adi Rustana, Ari Izam, Laode, January Christy, Jovanka dan Olis Herawati.

Setelah melalui penjurian, maka ditetapkan juara umum AAMA 2022 adalah Ayu Dwi Hastuti dari Bekasi

Kemudian dari kategori Bold Glam Wedding Makeup terpilih juara 1 adalah Nurul Nahri (Aceh), juara 2 Anita Christanti (Jakarta), dan juara 3 Omen (Bekasi).

3. Juara yang Terpilih

Untuk kategori Soft Glam Wedding Makeup terpilih juara 1 Ayu Dwi Hastuti (Bekasi), juara 2 Gustii Make up (Makassar), juara 3 Ade Risky Amelia (Padang)

Untuk kategori Fantasy Beuaty Makeup terpilih juara 1 Sesilia (Makassar), juara 2Hanief Chunep (Padang), juara 3 Meuthia Faza Abdalla (Jember)

Untuk kategori Simply Flawless Makeup for Beginner MUA terpilih juara Artha (Medan), juara 2 Amanda Nuraida (Cilegon), juara 3 Nursinta Novrianti S.Kom (Lampung).

REKOMENDASI
TRENDING