SELEBRITI

Ashanty Curhat Pengalaman Dibully Karena Tubuh Gemuk

Kamis, 28 November 2019 15:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Ashanty © Instagram/ashanty_ash

Kapanlagi.com - Meski sudah 2 kali melahirkan, Ashanty tetap memiliki tubuh yang begitu langsing dan ideal. Tak jarang orang bertanya-tanya mengenai rahasia atau resep dari tubuh langsing istri Anang Hermansyah tersebut.

Lewat sebuah postingan Instagram, Ashanty pun menjawab semua pertanyaan netizen. Ia mengawali ceritanya dengan sebuah cerita di masa lalu, di mana dirinya sempat mengkonsumsi obat diet sembarangan, tanpa anjuran dari dokter.

"Banyak yang nanya kenapa sekarang bisa kurus? Kenapa langsing banget? Apa karena sakit atau apa? Jujur aku mau cerita pengalaman aku dari umur 15 tahun yang udah nggak sehat.. salah satunya minum obat diet sembarangan, ngga ke dokter beneran, dan mungkin sakit aku sekarang salah satunya karena puluhan tahun minum obat2an ngga jelas itu," tulis Ashanty pada caption foto postingannya.

 

1. Pernah Dibully Waktu SMP

Bukan tanpa alasan, Ashanty memutuskan untuk minum obat diet sembarangan karena dirinya sempat jadi korban bully atau bodyshamming dari teman-temannya di bangku SMP. Setelah melahirkan anak pertamanya, tubuh Ashanty juga sempat menjadi lebih gemukan.

"Saking dulu SMP gemuk banget dan dibully terus, jadi semua cara aku lakuin buat kurus. Setelah lahiran Arsy aku sempet gemuk dan stress banget, belum dibully dan dibanding-bandingin. Sakit banget rasanya, jadi aku tetep minum obat-obatan nggak jelas," sambungnya.

2. Penyebab Autoimun?

Saat ini Ashanty divonis menderita penyakit autoimun. Ia bahkan sempat dirawat di rumah sakit karena di sekujur tubuhnya muncul bentol-bentol merah dan masuk meja operasi. Ashanty menduga jika diet sembarangan yang dilakukannya di masa lalu adalah salah satu penyebab penyakitnya sekarang.

"Setelah lihat banyak temen yang meninggal, yang sakit parah. Setelah lahiran Arsya aku nggak akan lagi minum obat-obat diet yang nggak jelas, yang nggak dari dokter. Memang hasilnya cepet banget, tapi hasil akhirnya kita nggak tau. Salah satunya mungkin sakit yang aku alami sekarang," tuntas Ashanty.


REKOMENDASI
TRENDING