SELEBRITI

Ashraf Sinclair Meninggal, Dimas Beck Sempat Kirim Doa dan Salat Gaib di Masjid Nabawi

Jum'at, 21 Februari 2020 11:59 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Dimas Beck © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2) lalu. Kepergiannya yang hanya menorehkan duka di hati Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair, tapi juga di hati Dimas Beck. Saat mendengar kabar kepergian Ashraf, Dimas rupanya sedang umroh.

Kala itu, Dimas sedang berada di masjid. Biasanya, setelah salat wajib berjamaah usai, dilakukan salat jenazah bagi para jamaah yang meninggal. Di momen itu Dimas sekalian salat untuk mendiang Ashraf.

1. Salat dan Kirim Doa dari Madinah

"Iya. Kan kita abis salat itu ada solat jenazahnya, ya udah niatin aja sekalian," tutur aktor yang kini rambahi bisnis kuliner ini saat ditemui di kediaman Bunga Citra Lestari, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Lebih lanjut, kala itu Dimas sedang berada di Madinah. "Saya juga baru pertama kali datang karena baru pulang umroh, denger beritanya lagi di Madinah. Alhamdulillah bisa dikasih kesempatan salatin, doain di Nabawi," imbuh Dimas.

2. Ashraf Seperti Kakak

Bagi Dimas, Ashraf adalah sosok yang baik. Ashraf bahkan sudah seperti kakak baginya. "Dia tuh orang baik sih. Jadi ya kayak abang," tuturnya.

Dimas sendiri mengaku sudah mengenal Ashraf sejak 12 tahun silam. "Kenal Ashraf kan udah hampir 12 tahun dari mereka (Ashraf dan BCL) pacaran. Jadi kayak abang juga, temen ngobrol juga, ya insyaallah dia dilapangkan kuburnya," ujar dia.

3. Sahabat Semua Orang

Nggak sedikit yang melayat dan mendoakan Ashraf, bahkan Dimas sampai menyebut mendiang sudah seperti sahabat bagi semua orang. "Ya dia sahabat semua orang sih, yah. Jadi, pasti semua orang punya cerita kenangannya sendiri-sendiri," lanjutnya.

4. Beri Dukungan Pada BCL

Kini pasca kepergian Ashraf, Dimas berfokus untuk beri dukungan bagi BCL. "Yang pasti kita sebagai sahabatnya Bunga jadi support aja karena pasti ini bukan saat yang mudah buat siapapun lah melewati hal ini," ujar pria 31 tahun ini.

Nggak cuma Dimas, kawan-kawan artis yang lain juga solid untuk terus menguatkan BCL. "Pasti lah (BCL) masih sedih. Tapi temen-temen kan banyak selalu support dan alhamdulillah semuanya solid gitu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING