Bahas Pernikahan dan Agama Rere Regina, 'Intens' Ditegur KPI

Rabu, 06 Januari 2016 22:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Bahas Pernikahan dan Agama Rere Regina, 'Intens' Ditegur KPI Rere Regina © KapanLagi.com®/VJ Ade
Kapanlagi.com - Tahun baru saja berganti, namun Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) langsung melakukan pemantauan para acara-acara televisi secara intensif. Walhasil salah satu program TV yang tayang di RCTI, Intens pun kena getahnya.

Seperti diketahui, tanggal 14 Desember 2015 kemarin, program yang dipandu oleh presenter Mila Rachmawati itu memberitakan tentang hubungan antara vokalis Setia Band, Charly Van Houten dan Rere Regina. Guru spiritual pria berusia 33 tahun itu, Ustad Gusway membenarkan pengakuan Rere sebelumnya jika Ia sudah dinikahi Charly dan melakukan proses perpindahan agama.

Pembahasan yang terlalu pribadi dan sarat konflik itu dianggap sangat tidak pantas untuk ditayangkan. Maka dari itu, sebuah surat teguran pun dilayangkan oleh pihak KPI pada hari Selasa (5/1) kemarin untuk pihak RCTI.

Teguran KPI untuk Intens dan RCTI © kpi.go.idTeguran KPI untuk Intens dan RCTI © kpi.go.id

"Program siaran Intens yang ditayangkan oleh stasiun RCTI pada tanggal 14 Desember 2015 pukul 08.15 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan, penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan remaja, serta penggolongan program siaran sebagaimana diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012. Program tersebut menayangkan pemberitaan mengenai kehidupan pribadi Charly dan Rere, pernikahan serta perpindahan agama yang dilakukan oleh Rere. KPI Pusat menilai tayangan dengan muatan permasalahan pribadi, konflik, dan aib tidak mengindahkan ketentuan penghormatan atas privasi seseorang dan tidak layak untuk disiarkan," beberapa penggal tulisan itu.

"Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan memberikan peringatan agar saudara melakukan evaluasi internal atas program ini. Saudara wajib menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran. Demikian peringatan ini kami sampaikan. Terima kasih," pungkas teguran pihak KPI.

Seperti diketahui, Charly sudah memiliki istri bernama Regina Irawan yang Ia nikahi sejak tahun 2004 silam. Namun sepanjang 2015 kemarin, mantan vokalis ST12 itu santer dikabarkan selingkuh dan telah menikah lagi dengan pedangdut cantik, Rere Regina.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING