Bambang Trihatmodjo Tak Ajukan Novum

Kamis, 17 Februari 2011 23:35 Penulis: Ahmat Effendi
Bambang Trihatmodjo Tak Ajukan Novum Bambang Trihatmodjo
Kapanlagi.com - Melalui kuasa hukumnya, Bambang Trihatmodjo bakal mengirimkan surat kepada Pengadilan Agama agar putra almarhum Presiden Soeharto tersebut secepatnya bisa melakukan ikrar talak. Dalam hal ini, Bambang bisa didampingi oleh kuasa hukumnya.

Apakah bisa diwakilkan? "Ini kan teknis ya, pemohon bisa didampingi oleh kuasa hukumnya," ucap Muhammad As'ary pengacara Bambang Trihatmodjo, ditemui di kantornya Metropolitan I Jl Sudirman, Kamis (17/2/11).

Meski Peninjauan Kembali atau PK mereka diterima, pihak Bambang mengaku tidak mengajukan novum atau bukti baru, namun mereka melaporkan adanya kekeliruan yang mendasar dalam keputusan yang diambil oleh pengadilan sebelumnya.

"Kita bukan berdasarkan bukti baru tapi kita dasarnya kekeliruan yang nyata. Jadi kita menilai bahwa putusan Kasasi MA yang menguatkan putusan PTA (Pengadilan Tinggi Agama) Jakarta yang menolak permohonan talak yang diajukan pemohon itu jelas-jelas memuat kekeliruan yang nyata. Bisa, karena alasan PK itu ada berbagai macam," ucapnya.

Ketika ditanya seperti apa kekeliruan yang dibuat oleh MA dan PTA, pengacara tersebut mengatakan ada 6 alasan yang dikemukakan, namun ia tidak menjelaskan secara terperinci kali ini. "Ada 6 alasan yang kita kemukakan di memori PK," pungkasnya.       

(kpl/gum/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING