SELEBRITI

Bebi Romeo Miliki Harapan Bagi Karir Politik Ahmad Dhani

Sabtu, 15 September 2018 23:43 Penulis: Rezka Aulia

Bebi dan Meisya kompak tak mau berpolitik. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Tahun politik akan segera kita jelang pada 2019 mendatang. Telah banyak selebriti yang menyatakan diri sebagai berpartisipasi sebagai politisi. Namun nampaknya ranah politik belum menarik bagi musisi Bebi Romeo dan istrinya Meisya Siregar.

Pencipta banyak lagu ballad populer ini mengaku belum memiliki minta berpolitik. Bahkan ia malah merasa tak nyaman bila istrinya ingin terjun berpolitik. Karena ternyata telah banyak yang 'meminang' Meisya untuk terjun ke dunia politik.

"Nggak ada sih (niat berpolitik). Justru malahan aku yang agak cerewet kalo istriku ada ajakan untuk terjun ke politik atau aku juga diajak gitu. Aku selalu bilang enggaklah, kalo politik menurut aku setiap orang punya hak untuk menentukan nasibnya tanpa harus kita takut," ungkap Bebi dan Meisya saat ditemui di hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

1. Berharap Ahmad Dhani Bisa Konsekuen Berpolitik

Alasan Bebi tak mau berpolitik bukan karena pandangan negatif masyarakat tentang politik. Ia mengakui bahwa politik tak selalu negatif asal dilakukan dengan pemahaman yang baik. Ia juga berharap kawan sesama artis bisa berpolitik dengan baik.

"Bukan berarti di politik itu jelek atau negatif. Tapi selama itu dilakukan dengan paham, mengerti kondisinya, dan konsekuen, gue rasa sih ok. Ya mudah-mudahan Ahmad Dhani melakukan seperti itu juga. Tapi kalau di keluarga aku, aku selalu bilang 'no politik'. Ngebahas enggak apa-apa, buat bumbu-bumbu gitu loh, masa ngomongin cinta terus," ujar Bebi lebih lanjut.

"Udah jamannya kuta melek politik tapi bukan berarti kita harus jadi pelaku politik," imbuh Meisya menyetujui sang suami.

 

2. Berpolitik Butuh Lebih Dari Sekedar Passion

Bagi Bebi, berpolitik dibutuhkan lebih dari sekedar passion. Masih banyak modal yang dibutuhkan untuk survive di dunia politik. Berbekal passion dan sekolah politik saja tak cukup.

"Menurutku susah, enggak gampang, orang mau passion pun kadang-kadang di dunia politik itu enggak cukup. Butuh pemahaman, mental, kadang orang yang sekolah politik aja belum tentu kuat ada di dunia politik. Jadi ya yang udah dikasih, udah dianugerahin sama Allah apa, ya musik buat aku," ucap Bebi tegas.

Pasangan super romantis ini ternyata punya jawaban yang kompak tentang perpolitikan. Meisya menegaskan pernyataan suami, "Mending bikin sesuatu yang sesuai dengan porsi kita."

 

3. Dapat Tawaran Buat Lagu Politik

Meski tak ingin berkecimpung di dunia politik, Bebi tak menampik dirinya tak berkeberatan bila diundang menyanyi di acara politik. Ia juga mengaku dekat dengan kedua kubu calon presiden yakni Sandiaga Uno maupun Jokowi.

"Untuk bergabung di sebuah acara untuk nyanyi itu ada dan aku enggak masalah karena sama semuanya aku dekat. Cuma kalau aku dasarnya enggak ke arah situ ya fun-fun saja. Karena apa pun yang ada di posisi itu (capres cawapres) aku hargai karena bukan hal yang gampang untuk ada di posisi itu. Jadi mereka menurut aku tokoh-tokoh yang kita mesti hormati," ungkap Bebi.

Diakui Bebi dirinya pernah mendapat tawaran membuat lagu untuk sebuah parpol. Namun dirinya belum memutuskan akan mengambil atau tidak. "Karena takut kebaca ini, ke sini ke situ," jelas Meisya.

 

4. Tak Ingin Terlibat Politik Praktis

Diakui Bebi sosok dirinya telah lekat dengan dunia musik. Meski ia dan Meisya melek politik namun keduanya tak ingin terlibat politik praktis.

"Gua jago bikin lagu, ngapain. Maksudnya yang sudah pasti orang harapkan ngelihat muka gua ya lagu gua, bukan ide gua benerin negara," tandas Bebi.


REKOMENDASI
TRENDING