Berani Jujur, Bedu Siap Dengan Risiko Orang Sakit Hati

Selasa, 10 Mei 2016 12:10 Penulis: Ahmat Effendi
Berani Jujur, Bedu Siap Dengan Risiko Orang Sakit Hati Bedu ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Menjadi publik figur diharuskan menjaga lisan agar tak menyakiti perasaan orang lain. Namun hal berbeda diterapkan Bedu, komedian yang pernah tergabung dalam grup lawak Cagur.

Bapak dua anak ini mencoba untuk mulai berani bicara jujur. Pelajaran itu ia aplikasikan setelah mengikuti workshop yang dikawal pengusaha Putu Darma Putra.

"Saya mencoba untuk selalu berbicara jujur, tidak basa-basi. Dengan jujur kita menjadi pribadi yang tidak ikut-ikutan," kata Bedu ditemui di Amaris Hotel Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (8/5).

Bedu berusaha bicara jujur meski ketika harus berbenturan dengan orang lain. ©KapanLagi.com/Hendra GunawanBedu berusaha bicara jujur meski ketika harus berbenturan dengan orang lain. ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Bicara jujur di sini tentu saja setelah disaring, menstabilkan logika dan perasaan. Namun apabila ada yang marah, suami dari Irma Kartika Anggraeni ini siap menanggung risiko. Terlebih karena tak semua orang bisa menerima kejujuran.

"Kalau jujur kita harus berbenturan, itu risiko yang harus dihadapi. Kesadaran ini datang secara alami," lanjutnya.

Dalam acara bertajuk Personal Development Workshop For Effective Leaders, Putu Darma Putra memang mengajak para artis berpikir positif dengan mengolah kata-kata sebelum diucapkan. Karena hal tersebut bisa menghasilkan energi baik dalam menjalani hidup.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING