Berkas Sudah Lengkap, Kasus Augie Fantinus Diserahkan Ke Kejaksaan Negeri

Kamis, 20 Desember 2018 17:00 Penulis: Ferry Sanjaya
Berkas Sudah Lengkap, Kasus Augie Fantinus Diserahkan Ke Kejaksaan Negeri Augie Fantinus © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas dan tersangka Augie Fantinus ke Kejaksaan Negeri. Presenter olahraga itu ditetapkan sebagai tersangka atas pencemaran nama baik.

"Kasus pak Augie itu sudah kita limpahkan kita sudah P21, kita limpahkan ke Kejaksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/12).

Kata Argo, berkas perkara Augie dinyatakan lengkap pada Selasa (11/12) lalu. "Pada tanggal 11 Desember sudah kita tahap kedua untuk kasus pak Augie. Jadi kita tunggu saja begimana sidang selanjutnya," ujarnya seperti dilansir Merdeka.com.

Augie Fantinus © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaAugie Fantinus © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Sebelumnya, telah beredar video selama 15 detik di media sosial akun Instagram @augiefantinus, diduga perwira polisi berinisial W, menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Anggota tersebut diduga menjual tiket pertandingan basketball.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu membantah, terkait video yang beredar soal anggotanya yang menjadi calo tiket pertandingan basketball. Pasalnya, dalam video tersebut disitu juga terlihat nampak adanya satu orang lainnya dari Inapgoc.

"Di video tersebut ada orang dari pihak Inapgoc juga yang kaos hitam sebagai saksi bahwa itu bukan calo," kata Roma saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (11/10).

(kpl/mer/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING