Bertemu Anak Lagi, Tsania Marwa: Alhamdulillah Mereka Ingat Saya

Kamis, 31 Agustus 2017 05:38 Penulis: Rahmi Safitri
Bertemu Anak Lagi, Tsania Marwa: Alhamdulillah Mereka Ingat Saya Tsania Marwa © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pertengahan Agustus lalu, Tsania Marwa dan Atalarik Syach dinyatakan resmi bercerai. Meskipun merasa lega dengan putusan tersebut, tapi ternyata Tsania masih menyimpan rasa kecewa. Ini semua disebabkan hak asuh anak-anaknya, Syarief dan Shabira, jatuh ke tangan sang mantan suami.

Bukan hanya itu, proses perceraian yang memakan waktu sekitar empat bulan itu juga membuat Tsania tak bisa bertemu dengan anak-anaknya karena tak diizinkan Arik. Tsania baru bertemu dengan anaknya saat mediasi berlangsung pada 2 Agustus lalu. Saat itu dia bertemu dengan buah hatinya selama satu setengah jam di tempat yang disebutnya netral. Meski sebentar, Tsania bersyukur bisa melihat anaknya.

"Alhamdulillah saya sudah menyiapkan mental untuk anak saya yang bisa jadi lupa sama saya. Mengingat yang kecil baru berusia 2 tahun. Alhamdulillah mereka ingat sama saya saja saya bersyukur. Terlebih lagi mereka bisa bermain, seakan-akan tidak pernah berpisah sama saya. Jadi tingkah laku mereka, reaksi mereka bermain masih sama, jadi saya anggap itu kekuatan dari doa-doa saya.," cerita Tsania saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

Tsania merasa ikatannya dengan anak-anaknya sangat kuat © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTsania merasa ikatannya dengan anak-anaknya sangat kuat © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kata Tsania, kedua anaknya sempat bengong seperti tak menyangka bertemu lagi dengan wanita yang mereka panggil umi ini. Bintang sinetron Putri Yang Ditukar ini juga merasa begitu. Ia senang karena anak-anaknya masih ada dan ikatan antara mereka sangat kuat.

"Jadi memang ikatan anak ibu nggak akan diputus. Jadi mau dipisahkan berapa lama pun selama kita masih bisa merasakan kehangatan itu lagi, istilahnya kayak ada magnet dan kesambung lagi, rasa sayang, rasa rindu, rasa hangat, itu terbangun lagi dengan sendirinya," ujar Tsania.

Tsania lalu bercerita bagaimana reaksi anaknya saat bertemu dengannya. Selain itu dia mengaku tak bisa memberikan ASI untuk putri bungsunya. "Syarief nyeplos, 'Umi nyariin Syarief nggak sih?'. Terus aku bilang pasti cariin dong. Terus aku alihin, Syarief sekolahnya di mana sekarang. Yang kecil sudah mulai belajar ngomong. Aku nggak ngasih ASI, karena empat bulan ini ASI aku berkurang dan keadaannya nggak memungkinkan," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING