SELEBRITI

Berumur 16 Tahun, Ini Perubahan Devano Danendra Yang Dirasakan Iis Dahlia

Selasa, 25 September 2018 19:08 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Devano Danendra - Iis Dahlia (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Di tanggal 23 September ini adalah hari ulang tahun dari anak bungsu Iis Dahlia, Devano Danendra. Kini usia Devano telah menginjak usia 16 tahun. Iis Dahlia pun melihat bertumbuhan anaknya tersebut hingga merasakan adanya perbedaan.

Namun tak dipungkiri jika ada beberapa kebiasaan yang tidak bisa dihilangkan. Seperti dirinya yang lupa suka. Hal ini diungkap sendiri oleh sang ibunda.

"Manja mah masih, apa-apanya masih. Suka lupa masih, lupa handphone ada di mana, kaos kaki ada di mana, ini ono di mana masih. Yang udah berubah apa ya? Kalau yang saya bukan ngeliat berubah, yang saya surprise kadang dia tuh kalau bicara udah mulai dewasa. Oh ternyata anak kita udah gede. Kaya gitu-gitu," ucap Iis Dahlia saat dijumpai di peluncuran singel Devano Danendra bertajuk Ini Aku di Pisa Cafe Menteng, Minggu (23/9).

1. Buat Iis Dahlia Suprise

Terkadang sebagai orang tua, ia pun merasa tak menyangka jika anak bungsunya telah tumbuh menjadi dewasa. Bahkan banyak obrolannya yang terlihat bijak. Itulah yang Iis rasakan.

"Dia masih apa apa mah. Lupa lupa masih. Handphone kaos kaki ada di mana. Yang udah berubah apa ya. Bukan yang saya lihat berubah, tapi yang saya surprise, kadang dia tuh kalau bicara udah mulai dewasa. Eh ternyata anak kita udah gede. Kalau menjawab orang juga dia wise. Dia kayak bapaknya banget. Anaknya ngademin gitu. Mudah-mudahan dia bisa menjadi penyejuk di keluarga kami. Kayak AC anda ya ha ha ha," ucap ibu dua anak ini.

Tentu saja diulang tahun yang ke-16 ini banyak harapan dan doa pada sang anak. Ya, apalagi untuk kariernya di dunia hiburan ini.

2. Devano Danendra Serius Ikuti Jejaknya Sebagai Penyanyi

Anak lelaki dari Iis DahliaDevano Danendra ini kini telah melebarkan sayap ke dunia musik. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa single yang sudah diluncurkan. Melihat hal ini Iis Dahlia sebagai seorang ibu merasa bingung awalnya.

Ia tidak mengira jika Devano akan mengikuti jejaknya sebagai penyanyi. Padahal Iis sendiri mengira jika anak perempuannyalah yang akan meneruskan.

"Ga dalam satu tahun ini dia tiba-tiba beralih pengen jadi penyanyi. Kita tadinya bingung karena sebenernya yang kita persiapkan untuk mengikuti jejak saya itu tadinya Salsa. Tapi ternyata kakak itu kuliahnya saya pikir ketika kuliah schedulenya ga terlalu busy, ternyata kuliah zaman sekarang ga masuk 2 hari aja dia eke diemail ama dosennya. Jadi saya bilang ama kakak kakak selesein sekolah dulu baru nanti mau ngapain boleh tapi kelarin dulu salah satu. Nah ade ini tiba tiba dia bilang pengen nyanyi," ucap Iis Dahlia.

3. Berikan Pembelajaran Pada Anak

Melihat kemauan anak laki-lakinya yang terlihat sungguh-sungguh ini membuat Iis kemudian mendukungnya. Tak hanya Iis saja namun juga suaminya. Namun tetap ia berharap agar Devano tidak meninggalkan kewajibannya dalam urusan pendidikan.

"Sebenernya tadinya juga saya ga mau, tapi ketika kelas 1 SMA Devano minta sekolah di sekolahan militer, ekeu udah dagdigdugder tuh takut kan jadi akhirnya aku bilang 'udah deh ade nyanyi aja, sekolahnya di Jakarta biar bisa nyanyi' gitu. Akhirnya begitu saya tawarin begitu eh dia serius. Nah kitanya jadi berbalik. Makanya saya terkadang suka disalahin papanya jangan plin plan jadi orang, akhirnya kita berdua sepakat untuk mensupport Devano di bidang karirnya dalam kesenian tetapi kita minta juga sekolahnya tetep selesai dengan baik," ucap Iis.

Keseriusan Devano berkarir di industri musik ini tentu diperlukan kerja keras. Iis juga terkadang berikan pembelajaran bagi anaknya tersebut. Mulai dari belajar teknik dan juga explore dari berbagai macam referensi lagu.


REKOMENDASI
TRENDING