SELEBRITI

Bikin Bisnis Dadakan, Nycta Gina dan Rizky Kinos Kerja Sampingan Jual Surabi Bareng Keluarga

Kamis, 08 Oktober 2020 13:00

Nycta Gina - Rizky Kinos (credit: instagram.com/missnyctagina)

Kapanlagi.com - Nggak sedikit selebriti yang putar otak demi tetap produktif di tengah wabah Covid-19 seperti sekarang. Tak terkecuali Nycta Gina dan sang suami, Rizky Kinos yang kini belum lama ini merintis usaha baru.

Bisnis kuliner, surabi mini yang dibuat Gina dan Kinos ternyata berawal secara tidak sengaja. Pasangan ini kemudian mencoba untuk membuka pesanan kepada orang-orang di sekitar mereka.

"Usaha ini tercetus dr suami saya @kinosnoski yang tiba-tiba bilang 'Aku kalo makan surabi mini ini ga bisa berenti deh, kita jualan apa'. Akuuh sebagai istri yaa iya iya aja. Akhirnya kita iseng open PO dan sungguh ga di nyana-nyana, masyaAllah banyak banget yang penasaran dan order surabi mini durian bu ivo ini. Alhamdulillah," tulis Gina.

1. Usaha Dadakan

Tak cuma berdua, Gina dan Kinos juga mengajak ibu, saudara dan beberapa asisten rumah tangga mereka untuk menjalankan bisnis yang disebutnya dadakan ini.

"Ibaratnya ini usaha dadakan terus SDM-nya juga dadakan. Mama aku sebagai bos dari segala surabi ini, tante dan om aku sebagai chef yang bantuin mama aku masak, kinos & gina sebagai admin merangkap pengemas, terus asisten rumah kami pun ikut diperkaryakan untuk bantu-bantu," ungkapnya.

2. Produksi Ditangani Sendiri

Di instagram pribadinya, Gina juga sempat membagikan momen saat proses produksi surabi yang dibuat keluarganya. Mulai dari sang mama yang sibuk di dapur hingga Kinos yang membantu mengemas surabi dagangan mereka.

3. Ingat Pesan Ibu

KLovers, pasti #IngatPesanIbu untuk rajin mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan hindari kerumunan orang saat di luar rumah. Walau terkesan sederhana, dengan melakukan beberapa hal itu kita bisa ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 lho.


REKOMENDASI
TRENDING