SELEBRITI

Blasteran, 8 Seleb Cantik Ini Pilih Jadi WNI - Bukti Cinta Tanah Air

Sabtu, 04 Juli 2020 08:33

Yuki kato, Cinta Laura, Cassandra Lee (credit: instagram/cassandralee/claurakiehl/yukikt)

Kapanlagi.com - Dunia hiburan tanah air banyak dihiasi wajah-wajah selebriti blasteran. Lahir dari orang tua beda negara, para selebriti ini tidak hanya punya pesona fisik yang memikat. Mereka juga bisa dibilang spesial, karena terlahir dengan dua kewarganegaraan. Meski pada akhirnya merujuk pada undang-undang mereka kemudian harus memilih salah satu.

Alih-alih memilih kewarganegaraan asing, sejumlah selebriti muda memutuskan jadi warga negara Indonesia (WNI). Padahal, paspor negara Indonesia dikenal belum cukup kuat, jika dibandingkan paspor berbagai negara lainnya. Ya, bisa jadi keputusan jadi WNI memang didasari rasa cinta para selebriti atas tanah air. Lantas, siapa sajakah mereka?

Berikut beberapa selebriti muda blasteran yang pilih jadi WNI setelah dewasa, dirangkum dari berbagai sumber.

 

1. Yuki Kato

Aktris cantik Yuki Kato lahir dari pasangan orang tua beda negara Indonesia-Jepang. Sehingga tak heran, Yuki punya pesona dengan seleb blasteran lainnya yang lebih terlihat bule. Lahir dan besar hingga akhirnya berkarier di dunia hiburan tanah air membuat Yuki memilih jadi WNI sama seperti ibunya.

Meski memutuskan jadi WNI, Yuki tidak mengabaikan darah Jepang yang ada dalam dirinya. Yuki masih sering menyambangi keluarga dari pihak ayahnya yang berada di Jepang. Selain itu, Yuki juga sempat menetap di Jepang untuk mempelajari bahasa ibu ayahnya, demi kelancaran komunikasi dengan keluarganya di sana.

2. Aurelie Moeremans

Selebriti cantik Aurelie Moeremans sempat mencuri perhatian beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi, Aurelie membuat sebuah challenge bertajuk video call halu. Challenge itu sempat diikuti banyak orang dan jadi viral. Aurelie yang bertampang bule mempunyai darah Belgia dalam dirinya. Aurelie juga diketahui lahir di negara asal sang ayah tersebut. Sebuah sumber menyebut Aurelie juga pernah tinggal di Belgia dalam waktu yang cukup lama. Ia kembali ke Indonesia untuk mengejar karier sebagai artis.

Aurelie mengawali kariernya sejak 2008. Pada saat itu, Aurelie masih belum fasih berbahasa Indonesia. Kini tidak hanya dikenal sebagai aktris, Aurelie juga dikenal sebagai model dan penyanyi. Punya karier yang menjanjikan Aurelie memutuskan pilih jadi WNI sejak tahun 2014 lalu.

3. Cinta Laura

Kewarganegaraan Cinta Laura sempat jadi perdebatan di kalangan netizen tanah air. Pasalnya, semenjak mulai meniti karier internasionalnya, Cinta lebih terlihat sering menghabiskan waktu di luar negeri. Atas dasar itu, banyak yang mengira bahwa selebriti yang punya tanggal lahir 17 Agustus 1993 ini memilih kewarganegaraan Jerman seperti sang ayah. Namun, pada hari kemerdekaan Indonesia tahun 2018 lalu, Herdiana mengungkapkan kewarganegaraan sang anak.

Dilansir dari liputan6.com, saat itu Cinta membuat cuitan di twitter tentang ucapan selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia. Ucapan selamat tersebut kemudian mendapat tanggapan dari salah satu netizen yang menyebut Cinta bukanlah WNI. Dengan singkat dan tegas Herdiana memberikan balasan, "Cinta WNI Mas!".

4. Cassandra Lee

Aktris yang biasa main di sinetron remaja, Cassandra Lee lahir dari pasangan Indonesia-Inggris. Punya tampang cantik yang sangat bule, Cassandra Lee ternyata sudah memendam hasrat untuk jadi WNI. Saat ini usianya memang masih 19 tahun, tapi Cassandra Lee sudah mantap ingin menjadi WNI saat usianya 21 tahun nanti. Beruntung, kedua orangtuanya memberikan kebebasan untuk menentukan pilihan.

5. Susan Sameh

Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa Susan Sameh lahir dari orang tua beda negara. Ayah Susan yang bernama Sameh Abd Elfatah merupakan seorang pria berkebangsaan Mesir. Meniti karier sebagai model dan aktris di tanah air, membuat Susan memilih menjadi WNI mengikuti kewarganegaraan sang ibu.

6. Rianti Cartwright

Rianti Cartwright yang mempunyai darah Sunda dan Inggris dalam dirinya pernah merasa bingung memilih kewarganegaraan. Namun, selebriti yang tengah menunggu kelahiran anak pertama ini akhirnya memilih jadi WNI. Salah satu alasannya, karena Rianti lebih banyak menghabiskan waktunya di Indonesia, daripada di Inggris. 

7. Olivia Jensen

Olivia Jensen saat masih anak-anak pernah memiliki kewarganegaraan ganda Indonesia dan Denmark. Namun, setelah beranjak dewasa pemilik nama lengkap Olivia Jensen Lubis ini memutuskan menjadi WNI. Salah satu alasannya sama seperti Rianti Cartwright, Olivia lebih mempunyai banyak urusan di Indonesia. Selain itu, dilansir dari brilio.net, Olivia juga mengaku  sudah cukup jarang berkunjung ke negara asal sang ayah, sebab kakek dan neneknya telah lama tiada.

8. Dewi Sandra

Mempunyai wajah bule, Dewi Sandra lahir dari pasangan Indonesia-Inggris. Lahir di Rio de Janero, Brazil Dewi Sandra dikenal sebagai penyanyi dan aktris di Indonesia. meniti karier sejak 1995, ternyata pernah jadi pemegang paspor Inggris. Dilansir dari fimela.com, aktris yang kini jadi istri dari pengusaha bernama Agus Rahman ini masih jadi warga negara Inggris saat menikah dengan Surya Saputra. Sempat mengalami izin tinggal saat berstatus WNA, Dewi lantas memutuskan jadi WNI.

Nah itulah di antaranya beberapa selebriti cantik blasteran yang memutuskan jadi WNI. Kecintaan mereka pada tanah air sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi.


REKOMENDASI
TRENDING