SELEBRITI

Brisia Jodie Tertarik Beli Rumah di Malang

Senin, 03 September 2018 17:58 Penulis: Mahardi Eka Putra

KapanLagi.com/ Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Penyannyi Brisia Jodie berencana menginvestasikan pendapatan dari menyanyinya untuk membeli sebuah rumah di Kota Malang. Finalis Indonesian Idol itu mengaku cocok dengan udara Kota Malang yang masih sejuk dan masyarakatnya yang ramah.

"Yang bikin aku seneng sama Malang udaranya juga, kotanya favorit aku. Cita-citanya punya rumah di sini (Malang), memang di sini paling nyaman sih. Mamaku mau bikin rumah di sini, ada tante juga di sini," kata Brisia Jodie usai tampil di panggung hiburan BRI Poin 'Merdeka Kulineran' Kota Malang, Sabtu (1/9) malam.

Brisia Jodie mengaku sudah akrab dengan Kota Malang, karena memang sejak kecil orang tuanya kerap mengajaknya berlibur di Malang. Jauh sebelum menjadi artis sekarang ini sudah kerap berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Malang.

"Dari kecil sih sebenarnya sering ke Malang, udaranya enak banget, orang-orang juga baik, ramah, sama makanannya murah-murah," katanya.

1. Masih Belum Ada yang Cocok

"Seru gitu, Malang itu tempat wisata ya, enak saja gitu, tempat mainnya juga. Di Yogja kan nggak ada (yang seperti di sini), apalagi Jakarta, panas macet, jadinya pokoknya beda," sambungnya.

Finalis Indonesian Idol itu mengaku sedang mencari rumah yang cocok di kawasan Kota Malang. Ia sempat melihat-lihat rumah, tetapi memang belum cocok.

"Nggak mau yang terlalu pelosok, tapi juga nggak mau tengah kota juga. Mamaku sudah pernah nunjukin rumah gitu di Kota Malang. Jadi Arek Malang, seru," kata Brisia Jodie.

2. Berawal dari Sadar Menabung

Kerja keras di dunia entertainment mengantarkan Brisia Jodie dapat menyisihkan pendapatan untuk sebagian ditabung. Namun kesadaran itu ternyata baru muncul, setelah sekian lama menjalani gaya hidup boros atau tidak hemat.

"Menabung itu penting sekali, aku juga baru ngrasain pentingnya tabungan baru-baru ini. Kalau dulu mah ngeluarin boros-boros saja. Sekarang merasa penting banget tabungan, soalnya kita kan nggak tahu ya nanti ke depannya gimana," katanya.

Finalis Indonesia Idol ini mengaku memiliki cara agar uangnya tidak habis begitu saja, yakni dengan menyisihkan dan menyimpannya di tabungan khusus. Uang tersebut benar-benar tidak akan diambil tanpa kepentingan yang sangat mendesak. "Aku ada satu tabungan yang tidak aku sentuh sama sekali. Nah akhirnya malah bisa beli rumah," tegasnya.

3. Siapapun Perlu Menabung

Brisia Jodie mengajak siapapun untuk membiasakan diri menabung dan tidak menghambur-hamburkan uang. Karena saat tertentu, pastinya akan muncul kebutuhan mendesak, sehingga dapat terbantu saat memiliki tabungan.

"Itu penting buat semuanya, tabungan penting banget deh, kalau boros pasti ngrasain sendiri banget. Pas nggak ada uang mau ngapain, binggung. Uang bukan segalanya, tapi kita butuh kan mau nggak mau, memang kayaknya harus nabung. Harus," katanya mengajak.

Kebiasaan menabung bisa dimulai dari sekarang juga. Saat memiliki sisa kebutuhan bisa langsung ditabungkan, tidak justru untuk membeli barang yang tidak penting. "Aku juga baru-baru saja, tidak ada kata terlambat nabung," tegasnya.


REKOMENDASI
TRENDING