Bulan Puasa Mbah Mijan, Kurangi Jam Praktek - Bukber Anak Yatim

Selasa, 28 Juni 2016 05:15 Penulis: Helmi Romadhon
Bulan Puasa Mbah Mijan, Kurangi Jam Praktek - Bukber Anak Yatim Mbah Mijan © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadan, Mbah Mijan menggelar buka puasa bersama anak yatim. Selain buka puasa, bintang film CIPALI KM 182 itu juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan santunan.

Ada tujuan sendiri mengapa Mbah Mijan melakukan hal tersebut. Bukan bermaksud memamerkan amalannya atau riya, tapi ia ingin mengajak yang lain ikut berbagi dengan sesama.

"Di bulan Ramadan ini, prinsip kita selama sebelas bulan dibebaskan, nah di bulan ini kita maksimalkan, kita berbagi kebahagiaan, berbagi rasa kepada semua khususnya kepada anak yatim dan kaum yang tidak mampu," lanjutnya.

Mbah Mijan buka bersama dengan anak yatim © KapanLagi.com®/Hendra GunawanMbah Mijan buka bersama dengan anak yatim © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan


Menariknya, di bulan suci ini, pria 32 tahun ini mengurangi jam praktek. Sudah pasti ada alasan tersendiri mengapa paranormal yang membuka praktek di kawasan Cikokol ini melakukannya.

"Kalau untuk praktek kita kurangin, kita paling hanya malam hari dan itu pun terbatas waktunya, habis shalat Tarawih baru buka. Dan hanya menerima konsultasi masalah-masalah yang ringan atau nggak yang ekstrim-ekstrim," urai Mbah Mijan.

"Mungkin kalau kita sebut suatu penghormatan, itu masih terlalu umum. Kalo saya sebagai orang muslim bukan hanya sekedar menghormati. Saya ingin menjalani bulan ini secara maksimal," tambah Mbah Mijan mengakhiri.

(kpl/hen/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING