SELEBRITI

Cabut Gugatan Cerai, Nikita Mirzani - Dipo Latief Masih Berstatus Nikah Siri

Rabu, 24 Oktober 2018 18:35 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Nikita Mirzani © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kisah cinta Nikita Mirzani dan Dipo Latief memang membingungkan. Terus saja menimbulkan tanya, keduanya terikat kasus putus-balik layaknya ABG. Pasalnya usai dikabarkan ingin berpisah, Nikita Mirzani malah kembali ke pelukan Dipo Latief.

Tak butuh waktu lama usai kembali ke pelukan suaminya, Nikita Mirzani malah ingin berpisah lagi. Netizen pun sempat dibuat bingung dengan hubungan pasangan beda profesi ini. Hingga pada hari ini (24/10) Nikita Mirzani dikabarkan mencabut pengajuan cerainya untuk Dipo Latief ke Pengadilan Agama, Jakarta Selatan.

Gugatan perceraian yang diajukan kemudian dicabut oleh Nikita Mirzani ini juga tak kalah membingungkan. Lantaran keduanya diketahui menikah siri atau menikah sah secara agama. Sehingga untuk berpisah seharusnya tidak perlu mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama.

1. Status nikah siri?

Para awak media pun segera bergegas menuju TKP untuk mencari kepastian, bahkan pembenaran atas status perkawinan Nikita Mirzani dan Dipo Latief. Di sana tim kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bacmid memberikan keterangan kalau hingga saat ini kedunya masih berstatus nikah sah secara agama.

"Kalau sekarang (Nikita dan Dipo) masih (berstatus nikah) siri. Jadi bahasanya tidak nikah siri, ya tapi nikah yang sah menurut agama karena nikahnya sah. Menurut syariat Islam sah. Menurut hukum kalau tercatat itu persoalan administrasi, gitu aja," jelas Fahmi Bacmid, kuasa hukum Nikita Mirzani saat ditemui di PA Selatan, Rabu (24/10).

2. Mau resmiin pernikahan?

Dengan status mereka ini dan kembalinya mereka bersama, tentunya tidak menutup kemungkinan kalau keduanya akan meresmikan pernikahannya meskipun hingga saat ini belum juga ada kepastian tentang alasan Nikita Mirzani mencabut gugatan cerainya pada Dipo Latief. Lantas akankah mereka menikah secara resmi? Tak ingin ikut campur rumah tangga kliennya terlalu dalam, Fahmi mengambil sikap tegas.

"Pasti lah (ada obrolan untuk meresmikan pernikahan) di antara mereka, pasti ingin kepastian hukum. Mereka juga pasti akan berbicara apa yang terbaik di antara mereka, tapi kita gak mau (ikut campur) terlalu jauh lah. Kalau mereka mohon (bantuan), kami ajukan yang terbaik. Kita gak mungkin melarang apa yang diinginkan klien sepanjang itu hal yang baik," sambungnya.


REKOMENDASI
TRENDING