Cacat Hukum, Pihak Ludwig Yakin Menang di Sidang Putusan

Rabu, 05 Agustus 2015 21:15 Penulis: Helmi Romadhon
Cacat Hukum, Pihak Ludwig Yakin Menang di Sidang Putusan Jessica Iskandar © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Hari ini (5/8), sidang lanjutan perkara pembatalan nikah Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang kali ini penggugat dan tergugat hanya menyerahkan berkas kesimpulan selama dalam persidangan.

"Hari ini sih hanya menyerahkan kesimpulan saja. Kesimpulan atas apa yang sudah diajukan di persidangan. Termasuk buktinya apa. Saksinya apa. Kurang lebih (poin-poin kesimpulan) sama dengan yang kita sampaikan dalam gugatan kita. Intinya bahwa perkawinan antara tergugat dan penggugat itu sepatutnya batal. Karena telah bertentangan dengan syarat materil dan formil di suatu perkawinan," ujar kuas hukum Ludwig, Harvardy.

Harvardy pun meyakini sidang putusan yang akan digelar 26 Agustus mendatang, majelis hakim akan mengabulkan tuntutan Ludwig. Dilihat dari argumen para saksi serta bukti-bukti yang ada, ia yakin klien-nya tidak bersalah.

Pihak ludwig yakin menang di sidang putusan © KapanLagi.com®/Budy SantosoPihak ludwig yakin menang di sidang putusan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kalau kita lihat dari argumen, bukti-bukti pengakuan sendiri dari pihaknya Jessica. Kami rasa kami yakinlah punya posisi hukum yang kuat. Cuma kan keputusan bukan kita yang memutuskan, tapi majelis hakim, jadi kita serahkan kepada kebijaksanaan hakim dan kami harap hakim sendiri dapat melihat dari fakta-fakta dari bukti yang ada di pengadilan. Karena sudah jelas sekali fakta yang ada di persidangan," tuturnya.

Sampai saat ini pun Ludwig yakin jika pernikahannya dengan Jessica cacat hukum. Terbukti dengan tidak adanya pemberkatan nikah di Gereja Yesus Sejati yang diakui oleh kakak Jessica sendiri saat dalam persidangan beberapa waktu lalu.

"Ludwig sampai saat ini masih tetap bahwa perkawinan tersebut cacat. Baik secara materil maupun formil. Kami harap di Pengadilan Negeri ini majelis hakim bisa lebih bijak. Karena sudah ada pengakuan tidak ada pemberkatan nikah. Jadi memang itu sisi cacat nikahnya sehingga harus dibatalkan," tutup kuasa hukum lainnya, Windri Marieta.

(kpl/rhm/mhr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING