Cerita Ginanjar Pernah Panik Takut Rumahnya Kebakaran

Jum'at, 03 Mei 2019 17:02 Penulis: Helmi Romadhon
Cerita Ginanjar Pernah Panik Takut Rumahnya Kebakaran Ginanjar © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Kebakaran yang menjadi momok terbesar bagi sebagian orang ternyata juga dirasakan oleh komedian Ginanjar. Pasalnya, pemilik nama lengkap Ginanjar Soekmana itu pernah punya pengalaman yang membuatnya panik rumahnya bakal terbakar.

Rupanya hal tersebut dikarenakan masalah listrik di rumahnya. Gara-gara kurang berhati-hari menggunakan alat setrika listrik, muncul percikan api yang bisa saja jadi penyebab rumah terbakar.

"Dulu colokan setrika konslet, ada percikan apinya, sampai panik takut kebakaran, waktu itu pembantu yang menggosok pakaian dan kebetulan saya ada di rumah," cerita Ginanjar saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (2/5) kemarin.

Ginanjar cerita tentang kejadian yang membuatnya panik takut rumahnya kebakaran © Istimewa Ginanjar cerita tentang kejadian yang membuatnya panik takut rumahnya kebakaran © Istimewa

Ginanjar yang kala itu menghadiri acara seminar kelistrikan bertajuk 'Listrik Andal Rumah Aman' itu pun akhirnya belajar banyak hal. Termasuk bahaya penggunaan kabel yang sudah terkelupas dan penggunaan listrik yang tidak sewajarnya seperti colokan bertumpuk.

"Ternyata kita nggak boleh menyepelekan hal-hal kecil soal listrik, misalnya colokan atau terminal listrik nggak boleh terlalu banyak karena menimbulkan panas dan keborosan arus listrik," jelasnya lagi.

Sejak kejadian tersebut, Ginanjar pun menjadi lebih bijak tentang penggunaan listrik. "Listrik di rumah harus hemat karena energi kelistrikan itu semakin lama semakin mahal," tandas pria yang tergabung dalam grup lawak Empat Sekawan itu.

 

 

(kpl/bus/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING