SELEBRITI

Cut Memey Ungkap Penyebab Sang Ibunda Meninggal Dunia

Rabu, 06 April 2022 06:18

Cut Memey ©instagram.com/cutmemey

Kapanlagi.com - Ibunda Cut Memey, Neng Fatimah meninggal dunia pada Selasa (5/4) pagi kemarin. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Neneng Fatimah sempat menjalani perawatan secara intensif di ruang ICU RSUD Bekasi. Cut Memey mengungkapkan, ibundanya mengidap penyakit kanker paru.

"Sekitar tiga atau empat bulan lalu, mamah terdeteksi kanker paru. Pertama terdeteksi pneumonia. Diambil cairannya tapi dokter curiga kenapa cairannya warna merah. Biasanya pneumonia cairannya kuning, pas dibawa ke lab ada sel kanker," kata Cut Memey di TPU Malaka, Jakarta Timur, Selasa (5/4).

1. Langsung Terbang ke Indonesia

Cut Memey yang saat ini tinggal di Kanada bersama anak dan suaminya langsung pulang ke tanah air begitu tahu ibundanya masuk rumah sakit.

"Abis itu bolak-balik rumah sakit. Sempat mau pulang dua hari, pas di rumah drop. Mama minta dijaga anak-anaknya, ada tanda-tanda. Dapet kabar itu aku langsung berangkat dari Kanada besokannya," kata Cut Memey.

2. Tak Bisa Bertemu Ibunda

Begitu tiba di Indonesia, Cut Memey tak bisa bertemu langsung dengan ibunda. Pasalnya, saat itu ibundanya sudah berada di ruang ICU rumah sakit.

"Terus turun dari airport aku langsung ke RS dan nggak bisa ketemu. Hampir setiap hari ke RS coba bisa ketemu tapi karena protokoler covid nggak bisa ketemu," katanya.

3. Sempat Booking Operasi Ovarium

Sebagai anak, Cut Memey sebisa mungkin ingin memberikan perawatan yang terbaik buat ibunda supaya kembali sehat. Sayang, Cut Memey yang saat itu berharap banyak ibunda sudah bisa dipindahkan dari ruang ICU agar ia bisa bertemu, tetapi sang ibu justru lebih dulu berpulang.

"Harapan aku Selasa atau Selasa bisa ketemu sama mama, udah dipindah ke ruangan biasa. Kita udah booking waktu sama dari spesialis, karena mama ada kista di ovarium," kata Cut Memey.

"Ada booking operasi ovarium cuma udah terlambat. Pas aku di RS, suster bilang sama aku, tetap bangganya dia sama anak-anaknya, bahagia punya anak-anak yang urusin dia, bisa berhasil mengurusi anak-anaknya," tutup Cut Memey.


REKOMENDASI
TRENDING