SELEBRITI

Datang ke Reuni 212, Ahmad Dhani Bikin Video Klip 'Laskar Cinta' Versi Terbaru

Selasa, 27 November 2018 20:00 Penulis: Tyssa Madelina

Ahmad Dhani buat video klip Laskar Cinta versi terbaru © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Musisi Ahmad Dhani seolah tak pernah berhenti untuk mencetak sensasi. Setelah dituntut dua tahun penjara karena kasus ujaran kebencian yang menjeratnya, mantan suami Maia Estianty itu berencana membuat video klip lagu lawas miliknya yang bertajuk Laskar Cinta dalam agenda reuni bersama anggota FPI (Front Pembela Islam).

"Agenda 212 saya mau bikin video klip Laskar Cinta versi terbaru. Nanti kita share lirik-liriknya," ujar Ahmad Dhani, saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini lagu Laskar Cinta tak lagi bercerita soal cinta antar manusia saja. Menurut penuturan Dhani, dirinya berniat mengganti keseluruhan lirik di dalam lagu tersebut.

"Liriknya diganti dong. 'Laskar Cinta, sebarkanlah virus virus cinta, musnahkanlah virus-virus penista', kira-kira seperti itu," jelasnya.

1. Lagu Untuk FPI

Selain berencana melakukan syuting video klip di agenda reuni 212 Desember mendatang, Dhani juga mengajak segenap anggota FPI untuk ikut serta dalam proses pembuatannya. Diakui oleh suami Mulan Jameela itu, lagu Laskar Cinta versi terbaru sengaja ia buat untuk anggota FPI karena mereka memiliki visi dan misi yang sama saat ini.

"Kali ini mungkin banyak anak FPI yang jadi latar belakangnya. Model video klip. karena sekarang FPI sudah menjadi Laskar Cinta. ada sejarah, lagu itu dibuat untuk FPI dan sekarang FPI sudah menjadi Laskar Cinta, melawan laskar penista," tegasnya.

2. Soal Tuntutan 2 Tahun Penjara

Ditemui usai sidang, Dhani menanggapi tuntutan Jaksa yang diajukan kepadanya. Dhani menyebut bahwa tidak ada satupun pernyataan sah dan meyakinkan dari Jaksa soal golongan mana yang ia beri ujaran kebencian.

"Berarti abstrak kan. Ada golongan yang abstrak yang dituduhkan kepada saya, bahwa saya telah memberikan pernyataan kebencian kepada golongan yang abstrak ini. Tadi Jaksa tidak hanya memberikan siapa yang saya beri pernyataan kebencian itu kepada siapa. Jadi itu tadi hanya berdasarkan SARA. Itu hanya berupa retorika-retorika saja, tapi detailnya tidak ada. Tidak ada satupun pernyataan Jaksa hari ini," ujar Dhani.

"Saya sendiri bingung dituntut 2 tahun penjara. Karena saya ini memberikan ujaran kebencian kepada siapa. Saya enggak tahu. Bahkan Jaksa tidak berai menyebut bahwa itu golongan Ahok. Jaksa tidak berani menyebut bahwa saya telah memberikan pernyataan kebencian kepada golongan dan pendukung Ahok. Enggak ada," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING