Deddy Corbuzier Hadiri Peluncuran Platform Konten Independen

Sabtu, 25 Maret 2017 15:59 Penulis: Mahardi Eka
Deddy Corbuzier Hadiri Peluncuran Platform Konten Independen KapanLagi.com®

Kapanlagi.com -

Meningkatnya kebutuhan akan informasi dalam beragam bentuk membuat salah satu distributor konten, UCWeb yang merupakan bagian dari Alibaba meluncurkan program We-Media Reward Plan 2.0, platform konten yang independen. Tak tanggung-tanggung mereka mengucurkan 10 miliar rupiah untuk investase awalnya. 

Investasi tersebut bakal digunakan untuk memilih seribu penulis dari Indonesia dan India. Masing-masing akan mendapatkan sepuluh juta rupiah setiap bulannya.

“Dominasi dari proliferasi seluler dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih ‘melek digital’. Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News,” jelas Donald Ru, General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group, berdasarkan rilis yang diterima KapanLagi.com®

Ke depannya UC News berupaya menjadi platform distribusi dan layanan konten. UCWeb juga memperbaharui portofolio konten dan layanannya dengan menambah lebih banyak konten video berdurasi singkat. Video singkat juga kini telah menjadi salah satu konten yang paling populer untuk dikonsumsi di Tiongkok dan UCWeb melihat potensi yang sangat besar untuk konsep serupa di Indonesia. UC News ingin dapat menyediakan layanan dan konten yang lebih baik bagi pelanggan dan, ke depan, akan menghasilkan investasi yang signifikan pada kategori ini.

Sejak tahun 2004, UCWeb mempunyai misi untuk menyediakan layanan mobile internet yang lebih baik untuk orang-orang di seluruh dunia. Portofolio produk UCWeb termasuk diantaranya UC Browser (layanan mobile browsing), UC News (distributor konten), 9APPS (Android appstore) dan UC Union (mobile traffic dan monetization platform). UC Browser adalah satu dari 3 top mobile
browser di dunia (berdasarkan data StatCounter).

Agustus tahun lalu, pengguna browsernya telah mencapai 420 juta dan 9Apps telah mencapai 250 juta secara global. Sementara untuk layanan newsnya, UC didukung dengan big-data, menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia di perangkat mobile mereka, dengan lebih dari 20 kategori termasuk berita nasional dan internasional, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain lain.

Dalam menyajikan kontennya, UC News mengintegrasikan topik yang sedang populer di media sosial dan bekerjasama dengan media tradisional, penulis independen dan tokoh masyarakat. Saat ini UC News telah tersedia dalam 4 bahasa termasuk Indonesia, Inggris, Hindi, dan Tamil.

Deddy Corbuzier yang ditunjuk sebagai brand ambassador UC We-Media turut menghadiri acara peluncuran tersebut. Selebriti yang satu ini dikenal produktif dan kreatif dalam mengolah konten baik itu dalam acara televisi yang ia bawakan atau melalui akun sosial media pribadinya. 

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING