Kalina Sebarkan Pesan Akan Bahaya #SkipChallenge Yang Booming

Selasa, 14 Maret 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kalina Sebarkan Pesan Akan Bahaya #SkipChallenge Yang Booming Kalina © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebuah hal yang unik atau menarik saat ini bisa dengan mudah jadi viral dan tersebar luas di dunia maya. Beberapa tahun terakhir ini, ada challenge-challenge unik yang bermunculan dan mulai ditirukan oleh netizen hingga akhirnya jadi booming. Mulai dari Harlem Challenge, Ice Bucket Challenge, Mannequin Challenge hingga yang terbaru Skip Challenge atau Pass Out Challenge.

Nah, challenge terakhir saat ini tengah jadi kontroversi besar-besaran di dunia maya. Pasalnya, tantangan tersebut dianggap sangat berbahaya dan tak sepatutnya dilakukan hanya sekedar untuk meraup popularitas atau bersenang-senang belaka.

Intinya, challenge tersebut dilakukan dengan cara menekan dada seseorang sekeras-kerasnya untuk beberapa waktu sampai sang penantang challenge tersebut pingsan dan kejang-kejang. Sensasi kehilangan kesadaran itu dianggap sangat menantang dan akhirnya mulai banyak dilakukan. Hal itu tentu memancing reaksi keras dari banyak orang, seperti salah satunya Kalina, mantan istri Deddy Corbuzier.

"Bagi para orangtua, guru/principle sekolah. Hati-hati! Sekarang sedang beredar skip challenge atau pass out challenge di kalangan remaja. Beredar gencar di Youtube dan Facebook. Permainannya dengan cara menekan dada sekeras-kerasnya selama beberapa waktu dan menyebabkan anak tersebut kejang dan pingsan. Setelah beberapa saat anak akan siuman. Banyak anak menganggap ini pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan. Tanpa mereka sadari, sebetulnya mereka pingsan karena asupan oksigen ke otak terhenti beberapa saat. Dan hal itu menyebabkan kerusakan sel-sel otak. Bisa berakibat fatal, kerusakan otak atau kelumpuhan. Efek lain adalah keinginan untuk mengulangi dengan intensitas yang lebih besar. Hal ini dikarenakan anak merasakan sensasi tertentu dan merasa tertantang," tulis Kalina di video postingannya tersebut.

Seperti diketahui, Kalina sendiri memiliki seorang anak yang kini tengah duduk di bangku sekolah, yakni Azka Corbuzier. Tentu saja, sebagai seorang ibu, bintang film TAROT itu ingin menyebarkan pesan akan bahaya dari Skip Challenge yang kini tengah marak pada semua orang.

"Edukasi dan awasi anak kita sebelum terlambat. Notes from me: Ada bbrp anak yang diketahui mulai mencoba-mencoba melakukan ini, so it's not too far from us," sambungnya.

Apa pendapat KLovers sendiri mengenai challenge di atas? Hati-hati jangan sampai ikut-ikutan ya, bahaya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING