SELEBRITI

Digugat Cerai Tyna Kanna - Sidang Masih Bergulir, Kenang Mirdad Sudah Siap Menjadi Duda

Selasa, 21 Desember 2021 14:25

Kenang Mirdad sudah siap menjadi duda (credit: instagram/kenangmirdad)

Kapanlagi.com - Sidang perceraian Kenang Mirdad dan Tyna Kanna kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (21/12). Dalam sidang dengan agenda kesimpulan hari ini keduanya sama-sama tidak hadir dan hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

"Agenda hari ini kesimpulan dari para pihak jadi artinya seluruh rangkaian persidangan ditambah dengan proses pembuktian kemarin disimpulkan seperti apa," ujar Zikri Muhammad Luthfi selaku kuasa hukum Kenang Mirdad yang ditemui usai sidang.

Selanjutnya sidang putusan akan digelar pada 11 Januari mendatang. Pihak Kenang Mirdad pun berharap mendapat hasil yang terbaik dan adil.

"Nah setelah agenda ini kami berharap nanti putusan yang akan dibacakan tanggal 11 Januari yang akan datang berdasarkan fakta-fakta hukum dan memiliki putusan yang adil," ucap Zikri Muhammad Luthfi.

1. Sudah Tidak Ada Harapan Rujuk

Ditanya soal kemungkinan rujuk, sang kuasa hukum mengatakan sudah tidak ada harapan. Pasalnya proses persidangan juga terus berjalan dan tidak ada pencabutan gugatan dari penggugat yakni Tyna Kanna.

"Kalau harapan (rujuk) artinya sudah sangat tipis ya karena ini sudah agenda kesimpulan. Terus juga prosesnya terus berjalan dari penggugatnya juga karena kan kita pihak yang digugat ya," tuturnya.

"Dari penggugatnya juga tidak ada pencabutan gugatan artinya kita tinggal menunggu putusan dari majelis hakim," jelasnya.

 

 

2. Kondisi Kenang Mirdad

Menjelang agenda putusan tanggal 11 Januari mendatang kondisi Kenang Mirdad saat ini jauh lebih tenang. Ia juga sudah siap dengan keputusan dari majelis hakim.

"Kalau sekarang lebih tenang, yang pasti sudah lebih siap klien kami menghadapi kenyataan yang terjadi. Selama proses persidangan ini klien kami sudah lebih siap. Tinggal menunggu keputusannya saja seperti apa," ucap Zikri Muhammad Luthfi.

 

 

3. Siap Menjadi Duda

Tak ada persiapan yang dilakukan Kenang Mirdad jelang sidang putusan nanti. Menurut sang kuasa hukum, Kenang Mirdad sudah siap menyandang status duda.

"Persiapannya jadi duda mungkin ya. Ya tinggal mungkin nanti setelah diputuskan menjadi duda atau segala macam klien kami pada saat ini sudah sangat siap. Mungkin nanti kalau tidak ada upaya banding seperti itu ya mungkin klien kami sudah sah dinyatakan duda, ya persiapan itu aja,” pungkasnya.

 

 

4. Sudah Pisah Rumah

Kuasa hukum Kenang Mirdad mengatakan bila saat ini kliennya sudah tinggal terpisah dengan Tyna Kanna. Meski begitu, Tyna memberi banyak akses untuk suaminya bertemu dengan anak-anak mereka.

"Tyna dan Kenang sudah pisah rumah. Yang pasti terpisah tapi tidak jauh dari kediaman sekarang. Meski berpisah, komunikasi tetap baik. Kenang diberi kesempatan untuk bertemu anak. Jadi tidak ada masalah," papar Zikri.

 

 

5. Bukan Orang Ketiga

Tyna Kanna menggugat cerai Kenang Mirdad setelah 12 tahun membangun bahtera rumah tangga. Banyak rumor mewarnai perceraian yang menghebohkan publik tersebut, salah satunya isu orang ketiga.

Namun pihak kuasa hukum Tyna menampik tegas isu hadirnya pria idaman lain. Karena faktor sesungguhnya penyebab gugatan adalah perselisihan yang terus menerus.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING