SELEBRITI

Disebut Kejam Karena Biarkan Keponakan Serta Anak Angkatnya Berjualan Di Depan Rumah, Dewi Perssik: Iya Melatih Mental Dia

Rabu, 27 Januari 2021 20:24

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi yang dikenal lewat tembang Mimpi Manis, Dewi Perssik rupanya mengajarkan keponakannya, Lebby Wilayati serta putra sambungnya Felice Gabriel untuk belajar mandiri dengan berwirausaha. Lebby dan Gabriel diketahui berjualan minuman boba di depan rumahnya.

Karena hal itu, tak sedikit netizen yang mengatakan Dewi Perssik kejam, namun baginya hal itu bertujuan untuk melatih mental Lebby agar tak selalu merasakan hidup enak. Tak hanya itu, menurut Dewi, cara ini juga bisa mengembangkan jiwa wirausaha yang diminati Lebby.

"Iya melatih mental dia supaya dia harus bisa seperti itu karena selama ini ibaratnya dari keluarga, dari orang tua, nggak kurang-kurang. Jadi dia harus bisa belajar gimana sih susah, menguji mental dia nanti bagaimana," ungkap Dewi Perssik ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

 

1. Ide Datang Dari Dewi

Dewi pun juga menyampaikan, ide jualan minuman boba itu datang dari dirinya sebagai tante dan ibu, meski begitu mantan istri Saipul Jamil ini tetap memberikan modal kepada Lebby dan Gabriel. Dari hasil jualan tersebut, Dewi mengaku tak mengambil keuntungan karena menganggap keuntungan itu sebagai ganti uang jajan yang bisa dinikmati langsung oleh Lebby dan Gabriel.

"Aku yang suruh, karena memang aku kasih uang jajan itu nggak pernah, tapi aku kasih modal bagaimana caranya kamu bikin ini. Jadi mereka nggak boleh minta uang jajan sama Mama," ujarnya.

"Kamu ikut sama orang saja dulu. Jadi itu kerja sama, sama orang. Terus kemudian dia usaha sendiri. Jadi uang jajannya dari hasil dia dapat jualan itu.Jadi uang itu aku kasih modal buat mereka berdua keuntungan buat mereka berdua," lanjutnya.

2. Ikut Bantu Promosi

Selain itu, tentu Dewi Perssik juga ikut membantu dengan cara mempromosikan usaha Lebby dan Gabriel. Pastinya dagangan anak serta ponakannya langsung habis terjual ketika hari pertama berjualan.

"Makannya pas hari pertama aku kasih gratis karena ada aku, banyak bapak-bapak, 'Pak sini Pak mampir, beli.' Maksudnya biar ramai. Lumayan sudah hampir 200 cup itu habis terus, lumayan dia kan nggak sampai sesusah itu kan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING