Dituding Jiplak Karya Desainer Luar, Begini Jawaban Bella Shofie

Kamis, 20 April 2017 16:38 Penulis: Wulan Noviarina
Dituding Jiplak Karya Desainer Luar, Begini Jawaban Bella Shofie Bella Shofie ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bella Shofie kembali menjadi sorotan setelah mengunggah sebuah sketsa desain gaun di akun Instagramnya. Gambar buatan Bella itu sangat mirip dengan gaun karya desainer Lebanon, Ziad Nakad.

Ratusan komentar masuk ke akun pribadi Bella, @bellashofie5292. Banyak yang mempertanyakan mengapa Bella menjiplak karya desainer lain yang sudah menjadi karya nyata di atas catwalk.

Sketsa karya Bella ©instagram/bellashofie5292Sketsa karya Bella ©instagram/bellashofie5292


Namun Bella punya alasan mengapa ia menggambar persis dengan gaun karya Ziad. Ternyata, gambar ini adalah bagian dari tugas sekolah desain yang sedang dijalani Bella.

"Emang haters pada kurang piknik yaaa. Ikutan sekolah bareng aku yok, biar ada kegiatan daripada diem di rumah jadi goblok deh. Ya kita-kita di sekolah emang disuruh contoh apa aja yang bisa jadikan bahan buat koreksi. Kira-kira skecth yang kita gambar sudah mirip belum sama aslinya. Tapi kan bukan dijadikan baju terus diakui. Ini cuma skecth loh. Coba lihat baju kak Ivan Kejora yang spektakuler itu aja banyak banget hasil sketchnya. Orang-orang pada buat. Berarti aku pinter banget dong ngegambarnya, horee," tulis Bella di kolom komentar.

Baju karya Ziad Nakad ©instagram.com/ziadnakadBaju karya Ziad Nakad ©instagram.com/ziadnakad


Saat ini Bella memang sedang sekolah desain di LPTB Susan Budihardjo. Namun belum diketahui, berapa lama ia akan mengambil sekolah desain di sana.

Bella juga sudah cukup lama memiliki clothing line atas namanya. Banyak pakaian yang sudah diproduksi oleh Bella, mulai gaun yang terbuka sampai mukena untuk beribadah.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING