Djody Super Bejo Ajari Anak Untuk Jauhi Rokok

Minggu, 19 April 2015 08:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Djody Super Bejo Ajari Anak Untuk Jauhi Rokok Djody Super Bejo Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Meski mengaku pernah memakai Hasis (jenis narkoba jaman dulu), Djody sekarang telah sepenuhnya menjauhi barang tersebut. Berhenti total saat usianya 27 tahu, Djody akhirnya punya keprihatinan khusus pada kondisi negeri yang rawan narkoba.

"Sekarang ngeri (di Indonesia). Ngeri banget. Gue biasa nge-MC di acara-acara punk gitu. Mereka 3 hari nggak mandi biasa aja. Gila aja, rata-rata mereka ngelem. Napasin bisa minum 4 sekaligus, Autan (obat nyamuk) aja diminum," tutur Djody saat ditemui di Markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Dengan mengenal baik bahaya penyalahgunaan obat-obatan, Djody akhirnya jadi lebih waspada. Di rumahnya pun ia berusaha mendidik anak agar jauh dari barang-barang tersebut.

Djody Super Bejo Foto: KapanLagi.comDjody Super Bejo Foto: KapanLagi.com

"Semua itu kan berawal dari rokok ya. Alhamdulillah anak gue gak ada yang ngerokok. Anak gue yang gede udah jadi pramugari di Garuda," lanjutnya.

Perjuangan Djody saat berhenti dari narkoba dulu bukanlah hal yang mudah. Itikad baiknya tersebut pernah justru menjadi sasaran bully teman-temannya. Namun ia justru berusaha memberikan pengaruh baik bagi teman-temannya.

"Kemaren gue buka Mushola juga di Parjo (Pasar Otomotif). Terus ada sajadah, sarung dan mukena hasil support dari temen bikers, gue tembak aja. Setelah itu udah beres, gue salurin ke terminal, ke kampung kumuh," kata Djody.

Banyaknya aksi sosial Djody tentu patut ditiru. Meskipun demikian, diakui Djody ia belum ingin mendirikan yayasan.

"Berat banget bro (bikin yayasan). Kemarin ulang tahun klub aja gue ngambil anak yatimnya, gak ngambil yayasan. Satu bulan gue nyari," pungkasnya.

(kpl/hen/rzm)

Editor:

Rizqi Zhairisma


REKOMENDASI
TRENDING