Edwin Libels Raih Gelar Doktor Ekonomi

Selasa, 17 Juli 2012 09:11 Penulis: Renata Angelica
Edwin Libels Raih Gelar Doktor Ekonomi Edwin Manangsang (Trio Libels): @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tak percuma, personel Trio Libels, Rizal Edwin Manangsang atau akrab disapa Edwin Libels harus menempuh 6 tahun untuk mengejar gelar doktor. Ia berhasil menyelesaikan kuliah S3 dan meraih gelar doktor dengan nilai memuaskan.

Acara promosi Edwin berlangsung Senin (16/7) di auditorium Dekanat, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Pria yang mengambil jurusan Manajemen Keuangan ini meraih nilai A dengan penilaian sempurna. Judul disertasi yang dibuat Edwin adalah Analisis Pengaruh Karakteristik Kepemilikan Terhadap Tingkat Utang Perusahaan Dengan Pendekatan Dinamis.

“Saya bersyukur, lulus dengan nilai sangat memuaskan. Apalagi perjuangan saya sangat panjang sejak tahun 2005 dalam mengambil kuliah ini, kurang lebih 6 tahun lamanya. Saya juga menyelesaikannya sambil bekerja, dan ini nggak gampang ya,” ujar Edwin usai acara promosi Doktor di kampus UI, Depok, Jawa Barat, Senin (16/7).

Edwin memang terbilang cukup lama menyelesaikan kuliah. Namun, diakui jika kuliahnya ini diselesaikan dengan mengambil cuti sebanyak dua kali. “Saya juga bekerja sebagai PNS di Departemen Keuangan, makanya sempat cuti dua kali,” ujarnya yang saat itu didampingi dua sahabatnya, Ronny Sianturi dan Yanni Libels.

Lalu, sampai sejauh apa dukungan yang diberikan kedua temannya itu kepada Edwin? “Kita pastinya akan memberikan dukungan sampai kapanpun. Saat dia kuliah juga, kita pernah menunda show demi Edwin,” ujar Ronny yang ditimpali, “Habis ini mudah-mudahan ada undangan pernikahan,” tambah Yanni.

(kpl/adt/rea)


REKOMENDASI
TRENDING