[Eksklusif] Perhiasan Happy Salma Diberi Sesaji Sebelum Dijual?

Rabu, 26 November 2014 17:55 Penulis: Nadia Adibie
[Eksklusif] Perhiasan Happy Salma Diberi Sesaji Sebelum Dijual? Happy Salma. Foto: KapanLagi.com/AgusApriyanto
Kapanlagi.com - Happy Salma kini tengah asyik disibukkan dengan bisnis perhiasan bernuansa etnik. Memproduksi perhiasan di Pulau Dewata, Happy ternyata mendapat sambutan gempita dari dunia.

Bagaimana tidak? Perhiasan dengan brand Tulola itu bahkan telah dikenakan oleh sederet artis Hollywood. Daya tarik Tulola yang paling eksotis adalah desain dan inspirasinya berangkat dari kebudayaan Indonesia.

Hal ini terlihat dalam video 'Tanah Air' di website resmi Tulola. Ada sebuah scene saat perhiasan yang diproduksi Tutola diletakkan dan diberi semacam sesaji.

Penggambaran perhiasan Tutola diberi sesaji dalam video 'Tanah Air' Tutola. / Tutola Official YoutubePenggambaran perhiasan Tutola diberi sesaji dalam video 'Tanah Air' Tutola. / Tutola Official Youtube

Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi siapapun yang melihat video Tulola. Saat dikonfirmasi, Happy justru menceritakan bagaimana fungsi sesaji bagi kehidupan di Bali.

"Di Bali apapun pekerjaan dan alat untuk menunjang hidupnya memang diberikan sesaji. Dianggap sebagai bentuk pengabdian pada semesta. Jadi memang di seluruh Bali bukan hanya di Tulola," ungkapnya pada KapanLagi.com®, belum lama ini.

Tak hanya perhiasan saja, para karyawan yang bekerja juga memiliki ritual khusus sesuai kepercayaan mereka. "Semua pegawai sebelum bekerja mereka sembahyang dan semua alatnya diberikan berkah lewat sesaji itu," lanjut Happy.

Lebih lanjut Happy mengakui bahwa dirinya melihat itu sebagai keindahan tersendiri dari hubungan spiritual manusia dengan spirit dirinya. Sehingga saat bekerja, karyawan yang membuat Tulola lebih bisa menghayati pekerjaannya.

"Jadi shoot itu bukan adegan pemanis. Memang begitu adanya," tegas Happy membenarkan adegan sesaji di video tersebut.

(kpl/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING