Fatima Voice Gencar Kegiatan Sosial

Rabu, 08 September 2010 11:15 Penulis: Ellyana Mayasari
Fatima Voice Gencar Kegiatan Sosial Nia Paramitha - personil Fatima Voice
Kapanlagi.com - Selain menjadi ibu rumah tangga, ada satu kegiatan menarik yang dilakoni Pipiek (istri Ustadz Jefri), Nia Paramitha, dan Puput Melati. Mereka sekarang tergabung dalam grup vokal Fatima Voice, yang bukan hanya bernyanyi, namun juga bertujuan untuk syiar. Salah satu kegiatan yang sering mereka lakukan adalah kegiatan sosial, seperti buka puasa dengan 35 anak yatim piatu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, (7/9) kemarin.

"Kita undang anak yatim dan anak jalanan untuk buka puasa bareng, mereka anak-anak dari rumah singgah di Manggarai. Kebetulan kita jadi ibu angkat mereka, kita kemarin juga kirim kasur untuk tidur mereka. Karena mereka sudah ada rumah singgah jadi kita bantu untuk kebutuhan yang lain," jelas Pipiek tentang kegiatan sosial mereka kali ini.

Nia Paramitha pun menambahkan, "Sebenarnya sudah lama kita jadi ibu angkat, lebaran tahun lalu juga sudah dan setelah kita bentuk fatimah jadi makin solid saja."

Pipiek juga menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan sepenuhnya diniatkan untuk syiar, seperti yang diungkapkannya, "Kemarin waktu Fatima di Semarang, CD lagu yang kita bawa dan terjual semua kita sumbangin, karena niat kita emang untuk syiar."

Walaupun bulan Ramadhan berakhir, bukan berarti kegiatan sosial mereka juga terhenti, karena mereka berniat untuk terus syiar dengan lagu-lagu dan kegiatan sosial mereka.

Satu hal yang sering dipertanyakan adalah status mereka yang adalah seorang ibu rumah tangga, apakah tidak terganggu dengan kegiatan mereka di Fatima Voice?

"Sebenarnya waktu kita putuskan untuk menjadi ibu kita harus siap repot. Jadi ya gak masalah asalkan kewajiban kita sudah kita penuhi," jelas Nia.

Mereka pun mengaku selalu berusaha membawa serta anak mereka dalam kegiatannya. "Tiap kita syiar kemana-mana ya anak-anak kita bawa. Mereka senang dan excited karena kan ketemu teman-temannya sekaligus jalan-jalan," aku Pipiek.

Bukan hanya anak-anak, ternyata suami mereka juga turut 'berpesan' mengenai kegiatannya. "Kita perempuan yang penting bisa menjaga diri. Tapi tugas utama adalah keluarga, setelah itu baru yang lain," pungkas Pipiek.   

(kpl/buj/mae)


REKOMENDASI
TRENDING