Fatwa MUI Bikin Resah Amara-Frans

Selasa, 06 Desember 2005 22:43 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Artis cantik Amara sedang resah. Penyebabnya keresahan yang melandanya adalah keluarnya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang menyatakan bahwa pernikahan berbeda keyakinan adalah haram. Maklum, Amara yang beragama Islam telah lama menikah dengan suaminya Frans 'Lingua' Mohede yang beragama Kristen.

"Kalo kita ke Tuhan tuh masalah rasa. Jadi aku nggak peduli orang ngomong apa. Yang pasti semuanya terserah sama personalnya masing-masing," kata Amara saat ditemui di studio RCTI Jalan Perjuangan, Kebun Jeruk, Jakarta, Senin (5/12) kemarin.

Meski begitu, Amara mengaku akan tetap menghormati keputusan para ulama tersebut. "Bukannya saya nggak mau mendengar pendapat orang lain. Kita hargai semua pendapat yang ada. Tapi tolong lihat juga, kita ini punya juga kepentingan," kata Amara.

Senada dengan Amara, Frans juga mengaku tak terlalu peduli dengan keputusan MUI. "Yang penting itu adalah pengertian, pemahaman dan juga saling menghargai. Dan tahu kapan harus berdebat," kata Frans.

Menurut keduanya, setiap pasangan menyadari bahwa keyakinan itu adalah hak setiap insan. Karena itu mereka tak memaksakan keyakinan masing-masing. "Persoalan antara Tuhan dan manusia adalah urusan pribadi yang tak bisa dicampuri. Jadi aku nggak peduli orang ngomong apa," tambah Amara lagi.

Amara mengaku tak akan bercerai dengan Frans cuma karena masalah perbedaan agama. "Saya cinta suami saya. Mau maksa harus cerai, saya nggak mau?" katanya. 

(kl/zee/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING