SELEBRITI

Genderuwo: Monster Hitam dengan Mata Merah Beberkan Fakta Memilukan Tentang Masa Lalunya dalam Podcast 'JAGAT ARWAH', Dengarkan di Spotify

Jum'at, 14 Oktober 2022 21:01

Credit: Visinema Pictures

Kapanlagi.com - Disebut-sebut sebagai film horor lokal yang mengusung terobosan orisinil, JAGAT ARWAH hadirkan urban legend dalam wajah yang lebih segar. Kisah Genderuwo, yang selama ini dianggap sebagai monster menjijikan dan ditakuti semua orang justru beberkan kisah memilukan di masa lalunya yang berkaitan dengan trauma.

Porsi ceritanya yang terbatas dalam film JAGAT ARWAH kini diekspansi oleh Visinema Pictures menjadi lebih panjang dan lengkap melalui podcast Jagat Arwah. Mulai hari Kamis (13/10), podcast Jagat Arwah sudah dapat didengarkan di Spotify, melalui link berikut ini. Pengisi suaranya dibawakan langsung oleh para pemain, salah satunya Ganindra Bimo.

1. Monster yang Manusiawi

Terlepas dari tubuh kekar, taring di gigi sampai auman yang mengerikan, Genderuwo dalam Jagat Arwah hadir dengan sangat manusiawi. Ia ditampilkan memiliki berbagai emosi selayaknya manusia, terutama ketika merespon hal-hal tertentu. Melalui podcast Jagat Arwah, yang kini sudah dapat didengarkan melalui Spotify, kita berkesempatan memahami tragedi yang dilalui Genderuwo di masa lalu, yang kemudian membentuknya menjadi sosoknya yang sekarang.

"Secara pribadi, gue suka banget inisiatif Visinema Pictures menggandeng Spotify untuk mengekspansi kisah Genderuwo dalam bentuk podcast. Kalau kalian dengerin, kalian bisa paham Genderuwo jadi sangar begitu karena trauma di masa lalunya. Podcast-nya serem banget! Cocoknya didengerin rame-rame biar enggak ketakutan sendiri," ujar Ganindra.

Masih tayang di bioskop, film Jagat Arwah berhasil menyita perhatian publik karena terobosannya yang dianggap inovatif dalam menghadirkan film horor lokal dengan gaya yang berbeda. Setelah menonton filmnya, kini waktunya dengarkan podcast Jagat Arwah yang dibagi ke dalam 4 episode. Selain mengungkap masa lalu Genderuwo, simak juga kisah Noni (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Raga (Ari Irham) yang disiarkan eksklusif melalui Spotify.

2. Sinopsis JAGAT ARWAH

Kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Termasuk kenyataan bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya.

Dibantu pamannya, paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya di perjalanan ; Noni (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo). Pertemuan itu kemudian mengubah hidup Raga selamanya.

(kpl/pur/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING