SELEBRITI

Glenn Alinskie Bagi Tips Mengasuh Anak, Tetap Luangkan Waktu di Tengah Kesibukan

Jum'at, 16 Agustus 2019 15:20 Penulis: Louvina Gita

Keluarga Glenn Alinskie (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Salah satu keluarga yang jauh dari kabar miring adalah pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Kehidupan mereka semakin lengkap setelah Nastusha hadir. Sebagai orang tua, tentu keduanya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi putri cantiknya.

Ternyata Glenn sendiri juga punya beberapa cara mengasuh anak yang selama ini ia pakai untuk membesarkan Nastusha. Satu hal yang paling ia prioritaskan adalah memastikan anak semata wayangnya itu memiliki waktu yang cukup untuk istirahat.

"Kebahagiaan, kesejahteraan dan makanan dan cukup istirahat buat Nastusha adalah prioritas atas segalanya. Ibu-ibu pasti ngerti ini banget. Always have time for nastusha. Always listen and talk to Nastusha," tutur Glenn saat dihubungi Rabu (14/8) lalu.

1. Chelsea Luangkan Waktu Buat Anak

Menjadi publik figur membuat Glenn dan Chelsea punya jadwal kerja yang padat. Namun Glenn mengaku kalau istrinya selalu meluangkan waktu setap hari untuk bermain dengan Nastusha.

"Kalau Chelsea hari Minggu biasanya break dari shooting. Tapi karna dia break dari shooting hari Minggu, kerjaan dia di bisnis yang lain jadinya numpuk di hari Minggu. Jadinya sangat padat juga. Tapi Chelsea selalu sisihin waktu setiap hari di pagi dan malam buat main sama Nastusha," cerita Glenn.

Rutinitas memasak di pagi hari nyatanya juga masih sempat dilakukan Chelsea walaupun ia disibukkan dengan segudang pekerjaan. "Dan setiap pagi Chelsea masih masakin juga buat Nastusha. Malem main, baca buku dan nyanyi-nyanyi sama Nastusha sampai Nastusha tertidur pulas. Jadi sebenarnya walaupun kesannya sibuk, setiap hari kita selalu ada quality time walaupun sebentar. Quality over quantity right?" sambungnya.

2. Kegiatan Bareng Nastusha

Selama bersama Glenn dan Chelsea, Nastusha punya beberapa kegiatan yang paling ia suka. "Nyanyi bareng, main game bareng, beraktivitas bareng, kadang glendotan bareng ajah," ucap Glenn.

Meski sangat menikmati waktu bermain bareng kedua orang tuanya, ternyata Nastusha juga suka memainkan gadget. Glenn pun mengakui hal tersebut. Tapi yang paling penting bagi dirinya adalah tidak membiarkan Nastusha bermain sendiri dengan gadget yang diberikan padanya.

"Suka (main gadget). Sebenarnya gadget ini banyak membantu kita dan Nastusha untuk belajar banyak banget hal seperti nyanyi dan berbicara, menghitung dan lain-lain. Kita selalu pantau konten yang nastusha nonton di youtube dan games di handphone," tutur pria 30 tahun itu.

"Selama kita ikut main bareng dia dan nonton bareng dia dan menuntun dan ajak dia berinteraksi harusnya tetap aman. Jangan tinggalkan anak sendirian dengan gadget dan kita nggak tahu apa yang dia tonton. Itu yang mungkin bisa berdampak negatif," imbuhnya.

3. Sadar Ada Bahaya

Memastikan kenyamanan bagi Nastusha saat bermain tentu menjadi salah satu fokus Glenn sebagai orang tua. Biasanya, Glenn membiarkan Nastusha beraktivitas di atas sebuah playmat. Sayangnya tak sedikit playmat mengandung bahan PVC yang bisa membawa bahaya. Glenn pun akhirnya menyadari hal itu.

"Ada temen yang kasih tahu tapi setelah itu aku cari tahu sendiri di google. Ternyata banyak banget artikel tentang bahayanya PVC," katanya.

Padahal diakuinya jika selama ini Nastusha selalu bermain di atas playmat. "Sering banget (main di playmat). Kita justru suka main di playmat itu karena empuk dan lebar. Tapi kalau ternyata itu berbahaya ya kan mungkin bisa cari alternative lain seperti bahan TPU ini," ujarnya.

4. Cari Alternatif Lain

Kaget dengan bahaya yang mungkin ditimbulkan playmat mengandung PVC, Glenn memutuskan untuk mencari alternatif lain dengan memilih playmat dengan bahan yang aman.

"Setelah tahu pastinya kaget. Cuma ya apa boleh buat dari dulu kan nggak pernah tahu. Dan PVC playmat kita adalah tempat yang paling sering kita pakai buat family time," pungkas Glenn.

"Jadi playmat itu setelah kita tahu ada alternatifnya langsung kita ganti ke bahan yang nggak berbahaya seperti bahan TPU. Kita import dari Australia tapi ternyata mereka baru masuk indonesia juga namanya @littlewiwa.id," sambung bapak satu anak ini.


REKOMENDASI
TRENDING