SELEBRITI

Hasil Gelar Perkara, Polisi Hentikan Kasus Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad

Kamis, 21 Januari 2021 17:10 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengumunkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam sebuah pesta yang dihadiri Raffi Ahmad usai dirinya divaksin. Karena tidak ditemukannya pelanggaran, polisi pun menghentikan penyelidikan.

"Karena memang sifatnya (pesta) privacy, sehingga hasil gelar perkara tersebut karena tidak terpenuhinya persangkaan pasal tidak cukup dua alat bukti sesuai pasal 184 KUHAP sehingga dilakukan penghentian penyelidikan," ujar Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (21/1).



   

1. Fakta Gelar Perkara

Yusri pun menjelaskan fakta-fakta gelar perkara tersebut bahwa acara yang dihadiri oleh Raffi Ahmad sudah menjalani protokol kesehatan.

"Fakta-faktanya dari gelar perkara itu yang ditemukan adalah bahwa memang tanggal 13 Januari itu ada kegiatan acara yang spontanitas si pemilik rumah (Ricardo Gelael) di daerah Mampang," kata Yusri.

"Rumahnya luas 4000 meter persegi terus acara dihadiri sekitar 18 orang, juga (tamu) datang ke sana sudah dilakukan protokol kesehatan semua buktinya ada, dilakukan tes suhu, juga dilakukan swab antigen, dari ke-18 orang itu semuanya negatif hasilnya," lanjutnya.


2. Acara yang Dilakukan Setiap Tahun

Pesta tersebut dilakukan di hall basket di dalam rumah tersebut yang sangat luas. Setiap tahun memang ada acara ulang tahun dan dihadiri banyak orang. Namun karena adanya pandemi covid-19, acara hanya dihadiri teman-teman terdekat. Selain Raffi Ahmad, pesta tersebut juga dihadiri Nagita Slavina, Gading Marten, Anya Geraldine dan Sean Gelael.

"Acara itu memang dilakukan di hall basket yang luasnya sekitar 30x20 yang memang sebenarnya si tuan rumah setiap tahun (mengadakan) acara sebelum adanya covid-19 ini. Itu bisa muat 200-300 orang tetapi karena situasi pandemi covid tidak dilakukan acara tersebut tapi ada teman-teman dekat yang datang sejumlah 18 orang," pungkasnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING