Hengky Kurniawan Banting Setir Jadi Sutradara

Jum'at, 25 Maret 2011 14:23 Penulis: Fajar Adhityo
Hengky Kurniawan Banting Setir Jadi Sutradara Hengky Kurniawan
Kapanlagi.com - Profesi di balik layar nampaknya tengah dinikmati oleh banyak orang termasuk pula aktris atau aktor. Termasuk pula Hengky Kurniawan yang kali ini tengah menikmati bekerja di belakang layar untuk mendirect sebuah FTV bergenre laga, legenda dan drama pedesaan lewat production housenya Kawakibi Entertainment.

Awalnya Hengky hanya iseng membuat sebuah film lantaran EO nya menurun. Namun dari situ dia mendapatkan tawaran untuk membuat lagi oleh MNC.

"Mungkin udah 5 tahun di EO, EO mulai nurun, akhirnya bikin proyek satu FTV. Alhamdulilah ditawarin terus sama MNC, sekarang sudah 17 produksi sudah buat di MNC TV," ujar Hengky yang menerapkan harga teman untuk film yang ditayangkannya.

Kalau di MNC di PH saya, mereka juga suka mikir gimana cara bayarnya. Tapi ini kan teman-teman saya, jadi harga teman," imbuhnya sambil tersenyum saat dijumpai di TMP Kalibata, Jakarta.

Hengky yang memegang jabatan sebagai produser dan sutradara di Kawakibi Entertainment sempat canggung saat pertama kali mendirect. Namun lama kelamaan dia akhirnya terbiasa dan saat ini mendirect sendiri.

"Awal ngedirect agak canggung, awalnya dibimbing sutradara terkenal tapi sekarang saya sendiri," paparnya.

Tak ingin berkutat di FTV saja, suami Christy Jusung juga mempunyai keinginan untuk membuat sebuah film layar lebar. Dia juag sudah menyiapkan sebuah konsep cerita yang menyoroti tentang politik serta korupsi.

"Mau, Kalau film saya maunya politik, saya mau angkat soal korupsi, judulnya ABG: AKU BUKAN GAYUS, tapi walikota yang mau diajak kerja sama tersendat karena masalah korupsi juga, lagi diawasi sama ICW," tukasnya. 

(kpl/gum/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING