SELEBRITI

Ibunda Meninggal Dunia, Amanda Manopo Masih Terpukul

Senin, 26 Juli 2021 16:31

Amanda Manopo © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja datang dari keluarga besar Amanda Manopo. Sang ibunda yang bernama Henny Manopo telah meninggal dunia pada hari Minggu (25/7) kemarin.

Henny Manopo meninggal setelah berjuang melawan Covid-19. Tidak hanya itu, ibunda Amanda Manopo ini juga punya penyakit bawaan diabetes yang membuat kondisinya semakin kritis hingga sempat koma.

Kepergiaan sang ibunda tentunya membuat Amanda Manopo sangat terpukul. Manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo pun menjelaskan bagaimana kondisi Amanda, papa, dan kakaknya saat ini.

"Papi sangat terpukul sekali. Ibarat kata papi kehilangan mami. (Amanda dan Angel) Ya pasti terpukul. Tapi nggak bisa maksain dia wawancara juga. Saya juga bingung tunggu mood dia bagus," ujar Ricco Ricardo di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Minggu (25/7).

1. Terakhir Ketemu Mama

Ricco Ricardo mengatakan Amanda Manopo terakhir bertemu sang ibunda saat dibawa di rumah sakit pertama kali usai menjalani isolasi mandiri. Namun, setelah itu pindah ke rumah sakit lain demi mendapat perawatan yang intensif.

"Hari pertama masuk rumah sakit (Premiere Bintaro) aku sama dia (Amanda) yang urus. Kemarin ke sini (RS Mitra Keluarga) kita dipanggil sekeluarga tapi kita nggak ketemu (mama)," katanya.

Di mata Ricco Ricardo, Henny Manopo adalah seorang ibu yang selalu mengajarkan anak-anaknya untuk hidup mandiri dan taat beribadah. Amanda Manopo pun sangat kehilangan sosok ibunda yang selalu memberikan doa-doa untuknya. Bintang sinetron IKATAN CINTA itu juga mengaku rindu dengan kebawelan sang ibunda.

"Mami orangnya ngajarin buat anak itu Amanda dan Angel untuk mandiri, selalu taat ibadah jangan lupa doa. Manda pun tiap pagi selalu kita kasih renungan pagi aku pun juga sama, saling menguatkan. Makanya Manda sekarang (bilang sambil nangis) 'Nggak ada yang nguatin gue lagi, nggak ada yang bawelin gue lagi, nggak ada yang marah-marahin gue lagi.'," pungkasnya.

2. Dimakamkan di San Diego Hills

Jenazah mendiang Henny sendiri dimakamkan di tempat peristirahatan terakhirnya di kompleks Pemakaman San Diego Hills 1 Karawang, Jawa Barat. Jenazah langsung dikuburkan mengikuti protokol Covid-19.

Amanda Manopo beserta keluarga dan para pelayat hanya melihat dari jarak 10 meter saat mendiang Henny Manopo dikuburkan. Saat melihat peti jenazah diturunkan, Amanda yang mengenakan kacamata hitam terlihat tak kuasa menahan rasa sedih.

Wanita berusia 21 tahun itu terus mengusap-usap foto sang ibu sambil memeluknya. Saat proses penguburan selesai, Amanda Manopo mendekati makam dan meletakkan foto ibunya, terlihat dia juga mengucapkan kata-kata perpisahan.

"Aku gak bisa ngomong banyak, yang pastinya aku mengatasnamakan mami dari pihak keluarga ingin meminta maaf pada semua yang kenal atau tidak kenal takutnya mami ada salah mohon dimaafkan," ucap Amanda Manopo usai pemakaman.

"Aku sebagai anaknya berharap mami bisa tenang, gak sakit lagi, doain aja mami dapat tempat terindah di atas sana, doain biar mami gak perlu mikirin aku yang masih ada di dunia ini dan semoga aku bisa sehat selalu dan bisa membahagiakan mami di dunia ini," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING