Iis Dahlia Prihatin Dengan Jalur Gaza

Kamis, 31 Juli 2014 23:51 Penulis: Ahmat Effendi
Iis Dahlia Prihatin Dengan Jalur Gaza Iis Dahlia ©KapanLagi.com/Busan
Kapanlagi.com - Jalur Gaza kembali memanas di mana militer Israel dan Hamas kembali saling melakukan serangan. Lebih dari 1.270 nyawa meninggal akibat aksi militer yang dilakukan oleh Israel. Tragedi kemanusiaan ini tentu memicu simpati dari banyak pihak.

"Sedih banget sih kok nggak ada perikemanusiaan banget. Harusnya kepala-kepala negaranya inisiatif kasih keamanan bagi warga negaranya. Kenapa nggak berkaca gitu perang hancur bangun lagi hancur lagi," ungkap Iis Dahlia dijumpai di kawasan Jalan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

Peperangan tidak pilih-pilih korban termasuk anak-anak. Banyak anak di daerah konflik tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan tumbuh dewasa sebelum waktunya.

Iis Dahlia sedih dengan insiden militer di Gaza.Iis Dahlia sedih dengan insiden militer di Gaza.

"Anak-anak di sana itu hebat, berani-berani. Dulu kita masih kecil lihat berseragam saja sudah takut. Rasanya pengen gue jambak tuh tentara ngeliat tentara," ucapnya.

Serangan Israel di Palestina telah berlangsung sejak bulan Ramadan hingga saat ini ketika Idul Fitri. Banyaknya korban sipil di Palestina tentu memerlukan banyak uluran bantuan dari seluruh dunia. Kini Indonesia pun bergerak secara diplomatis untuk menekan dua pihak yang berkonflik agar melakukan gencatan senjata.

"Saya nggak habis pikir sama Israel. Semoga dua negara ini nggak egois. Nggak usah ada negara lain campur tangan (dalam pertempuran), harusnya banyak membantu (memulihkan kondisi) lah," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING