Ini Saran Dewi Perssik Pada Pemerintah Soal Pajak Untuk Sosmed

Rabu, 16 November 2016 12:10 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Saran Dewi Perssik Pada Pemerintah Soal Pajak Untuk Sosmed Dewi Perssik ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sebagai warga negara yang baik, Dewi Perssik mendukung wacana yang tengah dipersiapkan oleh pemerintah terkait pajak untuk sosial media. Jika nanti endorse barang dikenakan pajak, Dewi Perssik tak akan menolaknya.

"Sah-sah saja, kan seleb lain ada yang memungut biaya. Segala sesuatu yang namanya penghasilan itu memang harus ada pajak. Jadi itu penghasilan pribadi sebagai warga negara yang baik memang harus ada bayar pajak," ujar Dewi Perssik di bilangan TMII, Jakarta Timur, Kamis (20/10/2016).

Dewi Perssik berharap sistem yang diterapkan adalah pajak dikeluarkan oleh pihak yang memberikan endorse. Dengan begitu prosesnya bakal memudahkan pemilik instagram.

Dewi Perssik sebut pajak endorse barang baiknya ditanggung pihak yang mengendorse. ŠKapanLagi.comDewi Perssik sebut pajak endorse barang baiknya ditanggung pihak yang mengendorse. ŠKapanLagi.com

"Masa mau nuntut tapi nggak bayar, itu kan untuk kepentingan pribadi juga. Kalau misalnya nanti mau dipungut biaya pajak atau misalkan barang yang endorse itu yang bayar pajak," katanya.

Sistem ini seperti apa yang dijalani oleh Dewi Perssik sebagai penyanyi. Setiap kali diminta tampil oleh penyelenggara, pajak dari penampilan tersebut telah ditanggung oleh promotor dan bukan dirinya sebagai artis.

"Seperti saya off air ditulis, show off air saya ditanggung oleh peyelenggara, on air juga sama pasti ada kan. Kalau endorse ditanggung pihak endorse, mungkin kaya gitu kali saran saya," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING