Istri Eyang Subur Tolak Fatwa MUI, Tak Mau Diceraikan

Rabu, 01 Mei 2013 15:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Istri Eyang Subur Tolak Fatwa MUI, Tak Mau Diceraikan Eyang Subur
Kapanlagi.com - Para istri Eyang Subur menolak untuk diceraikan, sebagaimana yang difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mereka mengaku, sejak awal menikah untuk bersama-sama, tidak pernah membayangkan adanya perceraian.

"Sekarang begini ya, kalau Mbak nanya sama saya, siap atau nggak siap (cerai), siapa orang yang siap cerai? Saya pernah mengalami kegagalan dalam rumah tangga, apakah saya ini dikatakan siap untuk mengalami kegagalan lagi? Apalagi dengan suasana yang begitu lebay," ungkap Rita, salah satu istri Eyang Subur saat hadir sebagai nara sumber program SOS di ANTV, Rabu (01/5/2013).

Hasil kajian yang dilakukan oleh MUI memutuskan bahwa Eyang Subur telah keluar dari praktik yang disyariatkan. Dia memiliki istri lebih dari empat orang, melebihi yang diperbolehkan oleh Islam. MUI menyarankan Eyang untuk 'melepaskan' sebagian istrinya.

"Kalau masalah perceraian, saya rasa nanti tanya Pak Made (pengacara) saja deh. Yang jelas kalau masalah kesiapan ya, karena sejak pernikahan kita tidak menyangka untuk berpisah di tengah jalan," sambung Rita.

Dulu Pembantu Arya Wiguna, Anik Pilih Jadi Istri Eyang Subur
Istri-Istri Eyang Subur Siap Gugat MUI
Para Istri Eyang Subur Tetap Akan Laporkan Adi Bing Slamet
Tolak Fatwa, Istri-Istri Eyang Subur Akan Temui Ketua MUI
Istri Eyang Subur: Ini Bukan Poligami Biasa, Tapi Luar Biasa
Istri Eyang Subur Tolak Fatwa MUI, Tak Mau Diceraikan
Istri Ketujuh Eyang Subur Menolak Dijemput Orangtuanya
Tiga Istri Dilarang Eyang Subur Beri Komentar
Arya Wiguna Akan Jemput Paksa Anik Dari Eyang Subur
Tiga istri Eyang Subur, Rita, Heri dan Anik datang sebagai nara sumber di acara SOS di ANTV, Rabu (01/5/2013). Usai tampil di acara tersebut, ketiganya menolak berkomentar. Menurut pengacaranya, Eyang Subur sudah berpesan agar mereka tidak banyak bicara ke media.

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING